PURWOKERTO-Dalam rangka meningkatkan  kompetensi dosen pembimbing PKM, Biro Kemahasiswaan dan Alumni UMP melalui Student Scientific Center menyelenggarakan Workshop Program Kreativitas Mahasiswa Bagi Dosen Pembimbing PKM UMP bertempat di Aula Ak. Anshori (17/01/2023), dengan jumlah peserta sebanyak 41 dosen pembimbing.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiwaan dan AIK Assoc. Prof. Akhmad Darmawan, M.Si., Ph.D., Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni, Efi Miftah Faridli, M.Pd., Ketua Student Scientific Center Ragil Setiyabudi, M.Kes.(Epid), Kasubag Administrasi BKA Imam Thohari, S.E, Kasubag minat bakat BKA Heri Purnomo, S.E. Staff Biro Kemahasiswaan dan Alumni.

Adapun narasumber dalam workshop PKM mengundang reviuwer nasional antara lain Dr.apt. Nunuk Aries Nurulita, M.Si. dan Assoc. Prof. Agus Mulyadi Purwanto, S.p., M.P.

PKM ini merupakan Program Kreativitas Mahasiswa untuk meningkatkan mutu peserta didik (mahasiswa) di perguruan tinggi agar kelak dapat menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan akademis dan/atau profesional yang dapat menerapkan, mengembangkan dan meyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi dan/atau kesenian serta memperkaya budaya nasional.

Dalam sambutannya Wakil Rektor III Bidang Kemahasiwaan dan AIK Assoc. Prof. Akhmad Darmawan, M.Si., Ph.D.,menyampaikan “Semoga workshop yang dilakukan SSC UMP dapat meningkatkan kualitas maupun kuantitas PKM di UMP,  sehingga prestasi khususnya UMP lebih meningkat, pungkasnya.

Lebih lanjut, Ketua Student Scientific Center Ragil Setiyabudi, M.Kes.(Epid), mengatakan “Workshop ini dilakukan agar para dosen pembimbing lebih paham strategi apa yang harus dilakukan karena PKM ada beberapa jenisnya antara lain  PKM-P (penelitian), PKM-K (Kewirausahaan), PKM-M (Pengabdian Masyarakat), PKM-T (Teknologi), dan PKM-KC (Karsa Cipta). Saya berharap semoga dengan diadakan workshop ini melahirkan banyak PKM yang lolos daripada tahun kemarin. Katanya,

Sementara itu salah satu peserta workshop Eko Muharudin, M.Pd. mengatakan “PKM Merupakan ajang kreativitas mahasiswa yang insyaallah kedepan akan dapat menelurkan ide-ide gagasan yang dapat memberikan kontribusi bagi keilmuan mahasiswa. Saya berharap workshop ini kedepannya dapat ditingkatkan lagi dan berkolaboratif lagi dengan mitra atau pihak lain sehingga PKM Lebih berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat. Tuturnya (bud/bka)

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *