Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Jawa Tengah kembali menjadi tuan rumah musyawarah besar BEM se Banyumas Raya di Auditorium Uhkuwah Islamiyah UMP, Jumat (13/01/2023) lalu. 

Presiden BEM Abid Hanifi Samha dalam sambutannya mengajak seluruh peserta untuk mensukseskan musyawarah tersebut. “Mari kita sukseskan musyawarah ini, kita hadirkan pemimpin baru agar nantinya aliansi ini tidak hanya bergerak menekan pemerintah tetapi bisa memberikan kebermanfaatan untuk masyarakat,” katanya.

 Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Assoc. Prof. Akhmad Darmawan P hD dalam sambutannya mengatakan aliansi ini dapat memberikan branding dan mempermudah jalannya pergerakan. “Dengan beraliansi tentunya akan jauh lebih bermanfaat bagi masyarakat sekitar, kritik maupun saran juga akan lebih didengar,” ucapnya. 

Darmawan juga mengajak untuk memulai menuangkan pemikiran, kritik, dan saran melalui media.  “Daya pikir kritis anda tentunya harus di tuangkan tidak hanya di jalan, tetapi eranya sekarang kita salurkan lewat media, media yang bisa dipertanggungjawabkan,” katanya. Menurut nya saat ini adalah saat yang paling tepat untuk mengasah kemampuan, kompetensi, leadership, kemampuan organisasi,

daya kritis dan daya nalar untuk disalurkan. Lebih lanjut ia berharap aliansi BEM se Banyumas Raya muncul dan berbicara banyak di kancah nasional. “Tunjukkan aliansi BEM se Banyumas Raya itu muncul di kancah nasional pemikirannya, kita bisa bicara lewat nalar dan pikiran kita yang tertuang dalam sebuah tulisan dan di publish di semua media”, pungkasnya.(ata/tgr)

sumber : ump.ac.id

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *