PURWOKERTO-Biro Kemahasiswaan dan Alumni UMP gelar open recruitment mahasiswa magang bertempat di ruang Student Discipline Center,

Gd. Serbaguna lantai 2. (15/11/22). Dalam open recruitment ini total pendaftar sebanyak 75 mahasiswa dan di screening menjadi 22 mahasiswa untuk mengikuti seleksi wawancara Tahap 1.

Dari hasil wawancara tahap 1 dipilih menjadi 3 mahasiswa terbaik untuk mengikuti test praktek dan interview user. Adapun 3 mahasiswa tersebut antara lain Nurfaedah dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Alfiyyah Almas dari Prodi  Psikologi, dan Joya Injelita dari Prodi Ilmu Keperawatan S-1.

Dari hasil praktek dan interviewer user akan dipilih menjadi 1 orang terbaik. Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain staf publikasi Career Development Center Dimas Apryansyah Subagyo, S.M. , staf publikasi Biro Kemahasiswaan dan Alumni Budi Setiawan, S.M. , staff creative BKA Bagas Bimo dan staf administrasi CDC Titik Lestari.

Staf Publikasi BKA UMP Budi Setiawan, S.M. mengatakan, Alhamdulillah antusias pendaftar magang di BKA banyak, tujuan diadakan magang ini adalah untuk mempersiapkan mahasiswa dalam  menghadapi dunia kerja setelah nanti lulus kuliah. Bagi mahasiswa yang diterima akan diberikan pelatihan softskill, dan hardskill untuk meningkatkan kompetensinya sehingga saat sudah lulus mahasiswa tersebut sudah siap dan matang terjun ke dunia kerja yang sesungguhnya. Tuturnya.

Staf Publikasi Career Development Center UMP Dimas Apryansyah Subagyyo, S.M. juga mengungkapkan,

“Seluruh data mahasiswa yang mendaftar magang akan kami arsipkan dan menjadi database di Career Development Center, Nantinya bagi mahasiswa yang belum berkesempatan lolos magang kerja disini BKA UMP akan kami rekomendasikan magang kerja di unit-unit lain”. Pungkasnya.

Sementara itu, Joya Injelita dari Prodi Ilmu Keperawatan S-1 selaku mahasiswa yang lolos magang di BKA UMP mengungkapkan.
“Alhamdulillah saya masih diberikan kesempatan untuk magang di BKA dari sekian banyak teman-teman hebat lainnya yang mendaftar. Saya sangat senang dapat tergabung dalam trobosan salah satu program unggulan di UMP, karena program ini sangat mendukung saya dalam meningkatkan softskill, hardskill, dan banyak hal menyangkut dunia kerja yang belum saya pelajari. Harapannya semoga UMP tetap mempertahankan program unggulan untuk mahasiswanya dan menciptakan mahasiswa yang semakin unggul.” Pungkasnya. (bud/joy).

Leave a Comment