Biro Kemahasiswaan dan Alumni (BKA) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) gelar silaturahmi, Motivasi dan Pembinaan Penguatan AIK Penerima Beasiswa UMP di Aula Syamyuhadi Irsyad pada Kamis, 10 November 2022 lalu. 

Akhmad Darmawan, S.E., M.Si, Ph.D

 Acara ini dihadiri Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Alumni dan Al Islam Kemuhammadiyahan (AIK) Akhmad Darmawan, S.E., M.Si, Ph.D, Kepala Biro Kemahasiswaan UMP Efi  Miftah Faridi, M.Pd, Kabag BKA Imam Tohari, SE dan segenap mahasiswa penerima beasiswa AIK. Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Alumni dan Al Islam Kemuhammadiyahan (AIK) Akhmad Darmawan, S.E., M.Si, Ph.D, mengatakan, UMP terus komitmen mengembangkan kualitas mahasiswanya, baik dari bidang akademik maupun non akademik.

  “Dari 265 peserta beasiswa AIK,  UMP hanya menerima 117 peserta dari berbagai fakultas di UMP. Beasiswa ini berlaku selama empat tahun maka dari itu mahasiswa penerima beasiswa ini dituntut untuk menyelesikan pendidikanya secara tepat waktu karena mereka adalah orang – orang terpilih,” jelasnya Selasa, (15/11/2022). 

  Menurutnya, penerimaa beasiswa ini adalah orang yang beruntung dan menjadi agen perubahan dimasa yang akan datang.  ’Anda dapat berprestasi, tidak peduli pendapatan anda, kaya atau miskin tapi iman dan takwa yang akan mengangkat drajat anda. Maka lakukan perubahan yang luar biasa karena anda termasuk orang-orang yang beruntung dan agen of change dimasa yang akan datang,” jelasnya.

 Sementara itu, salah satu mahasiswa penerima beasiswa AIK yang juga mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan Program Studi Keperawatan D3 UMP Ajeng Safitri Rahayu mengatakan, program beasiswa ini sangat mendukung proses pembelajaran dan memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk memiliki mimpi dan melakukan perubahan dimasa yang akan datang.  

“Beasiswa ini sangat membantu mahasiwa yang memiliki keinginan untuk kuliah dan memberikan fasilitas bagi mereka untuk meraih mimpi dan menjadi agen perubahan dimasa yang akan datang,” pungkasnya. (nan/tgr)

sumber : ump.ac.id

Leave a Comment