Tiga Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) berhasil raih juara tiga nasional dalam ajang Indonesia Nursing Student Competition (INSCO-1). Acara yang diumumkan pada Kamis, 10 November 2022 lalu itu digelar oleh Asosiasi Institusi Pendidikan Ners Indonesia secara online.

  Tiga Mahasiswa tersebut yakni Aqilatun Zulfa dan Anisa Fadilah dari program studi Ners, serta Nur Aeni Azizah merupakan mahasiswa program studi S1 Keperawatan.  Mereka berhasil meraih Juara Utama Lomba Nursing Video Competition dan Juara 3 Kategori Video Kreatif.  Aqilatun Zulfa mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan UMP mengatakan, Indonesia Nursing Student Competition (INSCO-1) menyelenggarakan dua perolmbaan akademik dan no akadimik. “Kami mengikuti lomba akademik dengan kategori lomba video dengan tema ‘Pencegahaan Stunting’.

Kami tim UMP mengirimkan video dengan judul  Ayo Cegah Stunting Bersama Bumi Pertiwi, video ini Alhamdulillah bisa mebawa mahasiswa kami meraih juara  tingkat nasional dalam INSCO-1,” jelasnya. 

 Lebih lanjut ia berharap semoga mahasiswa UMP dapat terus berkembang dan beperoses dikancah nasional, ia juga berterimakasih atas support sistem yang diberikan UMP sehingga team UMP dapat meraih juara tingkat nasional dalam kompetisi ini. 

 “Semoga dengan perjuangan yang telah kami lakukan dapat memotivasi mahasiswa UMP untuk terus bergerak, berkembang dan berprestasi. Jangan pernah putus asa dan nikmatilah proses yang dilakukana. Terimakasih telah menjadi support sistem hingga kami bisa membawa UMP dikancah nasional,” ujarnya.(nan/tgr)

sumber : ump.ac.id

Leave a Comment