Tapak Suci Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) sukses gelar 1st National Open Tapak Suci Championship dengan kategori usia dini, pra remaja, dan remaja tingkat nasional yang dilaksanakan pada 25-28 Juli 2022 di Auditorium Ukuwah Islamiyah UMP. 

Dalam pembukaanya acara dihadiri Pendekar Besar Pimpinan Pusat (PP) Tapak Suci Putera Muhammadiyah Drs. Hisbullah Rahman dan Wakil Rektor III UMP Akhmad Darmawan, SE., M.Si. Pendekar Besar PP Tapak Suci Putera Muhammadiyah Drs. Hisbullah Rahman menjelaskan bahwa Tapak Suci salah satu dari 10 besar IPSI.

Tapak suci merupakan organisasi pencak silat yang terbesar sampai hari ini bahkan tersebar hingga luar negeri.  “Sebagai anggota dari IPSI, Tapak Suci itu salah satu dari 10 besar dibanding dengan yang lain.

Jadi, nama besar dan penyebaran Tapak Suci harus dipertahankan disamping membawa nama Tapak Suci juga membawa nama Muhammadiyah,” jelasnya. Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa untuk olahraga nasional kebanyakan dari Tapak Suci Putera Muhammadiyah sehingga banyak menoreh prestasi. “Prestasi, IPSI akan sulit mendapat prestasi tanpa diikuti Tapak Suci.

sama halnya dengan PON, yang mengikuti PON atau olahraga nasional lainnya itu hampir 30&-40% semuanya dari Tapak Suci Putera Muhammadiyah seluruh Indonesia.

Jadi setiap ada PON atau kejurnas lainya pasti ada dari Tapak Suci Putera Muhammadiyah seluruh Indonesia.” ucapnya. Wakil Rektor III UMP Akhmad Darmawan, SE., M.Si. menyampaikan bahwa Tapak Suci menjadi alat dakwah yang kiprahnya sudah tidak perlu diragukan lagi. “Tapak Suci merupakan salah satu alat dakwah dimana kiprahnya sudah tidak perlu diragukan lagi.

Setiap mengikuti event nasional maupun internasional paling sering menjadi juara umum dan baru-baru ini Tapak Suci mengikuti event pencak silat nasional dan bisa juara 2 setelah tuan rumah di UNY.” Pungkasnya. (Frm/Tgr)

sumber : https://ump.ac.id/Berita-2701-UMP.Sukses.Gelar.Kejuaraan.Tapak.Suci.Nasional..html
https://www.kompasiana.com/humasump0382/62e0fa273555e40f55215fc4/ump-sukses-gelar-kejuaraan-tapak-suci-nasional

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *