Purwokerto- Prestasi merupakan hasil nyata dari pengembangan potensi diri, prestasi dapat diraih melalui usaha dan kerja keras dengan mengerahkan segala kekuatan dan kemampuan. Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) telah melaksanakan kegiatan UMM Championship 2021   yang bertemakan “Berpacu Prestasi Menuju Era Endemi” dengan berbagai kategori lomba seperti Pencak Silat, Karate, Nasyid, Tilawah Qur’an, On Mipa (biologi & matematika), Film Fiksi Pendek, Tari Tradisional, Syahril Qur’an, Virtual Run, E-Sport, Podcast, Iklan Layanan Masyarakat, Debat, Photography, dann Business Plan yang dilaksanakan secara online (10-27/11/2021)

Prestasi mengagumkan berhasil diraih mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto di ajang UMM Championship yang berhasil mendapatkan 5 Emas, 7 Perak, 4 Perunggu dan 3 Harapan. UMM Championship (UMMC) adalah agenda bidang Kemahasiswaan Universitas Muhammadiyah Malang yang bertujuan menggali potensi dan mengembangkan prestasi serta kreativitas mahasiswa di bidang minat dan bakat, penalaran tetapi juga Al Islam – Kemuhammadiyahan yang merupakan pendidikan karakter Islam dari perguruan Muhammadiyah.

Event ini diikuti oleh Tinggi Perguruan Muhammadiyah Seluruh Indonesia. Para atlet yang terlibat sangat antusias dalam mengikuti pertandingan online ini. Selain mempersiapkan mental, para atlet juga mempersiapkan diri dengan berlatih secara intensif.

Dalam wawancaranya Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Al Islam Kemuhammadiyahan Akhmad Darmawan, M.Si,, mengaku sangat mengapresiasi dan berterimaksih kepada para atlet, pembina dan pelatih yang sudah berjuang keras dalam setiap event sehingga mengarumkan nama ump

“Ini menunjukan bahwa ump bersama-sama membangun sportivitas untuk menjadi juara di beberapa event baik nasional maupun internasional juga event regional juga tidak ketinggalan. Ini berkat kerja keras para atlet, para pelatih karena baik olahraga maupun penalaran. Ini menjadi budaya yang positif bagi mahasiswa untuk terus membangun mental karakter pertarung di semua event. Saya mengucapkan terimakasih kepada para atlet, pelatih dan pembina yang bersama-sama meningkatka kemampuan di bidang masing-masing sehingga menunjuka hasil yang positif di setiap event ump bisa mewarnai. Tidak bisa dibangun secara parsial tetapi harus bersama-sama baik pempinan universitas, biro kemahasiswaan dan alumni, kemudian seluruh pembina dan pelatih” tuturnya.

Beliau juga berharap agar kedepannya terus ditingkatkan dengan system pembinaan yang baik dengan system pelatihan yang optimal akan muncul mahasiswa hebat yang mampu memberikan kontribusi di bidang minat bakat,

Disisi lain Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni Efi Miftah Fridli M.Pd, beliau sangat bangga terhadap mahasiswa yang telah meraih prestasi dan mengharumkan nama UMP

“Alhamdulillah tahun ini ump mengikuti kompetisi umm championship tahun2021. Kita mendapatkan prestasi yang snagat membanggakan, kita mendapat medali baik emas, perak ataupu perunggu kategori juara 1, 2, 3, dan juara harapan. Semua lomba yang kita pertandingkan alhamdulillah menorehkan prestasi. Harapan saya pertama harus di tingkatkan dan lebih baik lagi. Yang kedua bagi yang belum beruntung kita tingkatkan lagi latihannya, tingkatan kapasistas altet dan pelatih. Yang ketiga bagi para juara tidak boleh sombong tetap membumi dan yang belum beruntung tetep belajar untuk menjadi lebih baik lagi” jelasnya.

Artikel yang Direkomendasikan