Berita

Wakil Rektor III Akhmad Darmawan Melantikan Dpm U, Mkm U, Kpu M dan Bawaslu M

Universitas Muhammadiyah Purwokerto - Wakil Rektor III (Bidang Kemahasiswaan dan AIK) Akhmad Darmawan SE., M.Si Melantik Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas (DPM U) terpilih, Ketua Mahkamah Konstitusi Mahasiswa Universitas (MKM U) dan Ketua Alat Kelengkapan Pemilwa yaitu Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPU M) dan Badan Pengawas Pemilu Mahasiswa (Bawaslu M).

Pelantikan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 10 April 2021 di Ruang A.K Anshori Gedung Rektorat lantai tiga Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

“Besar harapan pimpinan universitas Muhammadiyah purwokerto supaya mahasiswa melengkapi organisasi mahasiswa beserta organ-organnya, hal ini sangat penting karena mahasiswa harus membentuk diri sebagai leader, untuk kedepannya mereka akan menerima estefet kepemimpinan bangsa dan negara ini, sebagai generasi muda harus mengasah kemampuan leadershipnya di era distrupsi seperti ini semua memang harus melakukan perubahan secara fundamental, harus inovatif, dan harus melakukan kolaborasi. Mahasiswa mestinya menjadi agen perubahan dan mahasiswa harus mempersiapkan diri dengan berbagai aktivitasnya untuk membentuk kemampuan softskill, hardskill, leadership dan tentunya berperilaku akhlaqul karimah. Universitas Muhammadiyah purwokerto sangat mendukung terbentuknya organisasi mahasiswa di tingkat universitas.” Kata Akhmad Darmawan S.E,. M.Si selaku Wakil Rektor III usai melantik para Ketua Lembaga tinggi dan alat kelengkapan.

Ketua DPM U terpilih Arel Raghib Najmuddin berharap KM UMP bisa lebih aktif menjalin garis perjuangan dengan mahasiswa universitas/institusi lain dimulai dengan eksistensi lembaga tinggi.

“Harapanya semoga KM UMP semakin aktif mewarnai perubahan, semakin solid dalam pergerakan, dan semakin masif dalam mencapai tujuan yang diimpikan, serta semakin eksis dalam kancah pergerakan.” Ujar Hikam Mika’il ketua MKM U terpilih.

Pelantikan yang diadakan Tim Kordinator Fakultas atau Tim 13 ini dihadiri oleh Wakil Rektor III (Bidang Kemahasiswaan dan AIK) Bapak Akhmad Darmawan SE., M.Si Ketua Biro Kemahasiswaan dan Alumni Efi Miftah Faridli, M.Pd dan seluruh ketua Lembaga tinggi tingkat fakultas atau yang mewakili.

 

“Dalam perjalanannya saya harap KM UMP mampu mencetak banyak generasi pemimpin, serta semakin optimal menjadi sarana edukasi dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas yang memiliki daya saing yang tinggi sesuai dengan nilai-nilai keislaman.” Ujar Krishnanda Bayu Bagaskhoro selaku ketua KPU M terpilih.

“Harapannya semoga KM UMP dapat berjaya kembali dan lebih aktif  lagi dalam membentuk serta membangun generasi muda mahasiswa yang lebih baik.” Lanjut Fajar Eko Wahyudi selaku ketua Bawaslu terpilih saat ditanya harapannya tentang KM UMP.

Tujuan dari Pelantikan ketua Lembaga tinggi dan alat kelengkapan adalah untuk menghidupkan kembali eksistensi ormawa tingkat universitas yang sudah lama vacuum. 

Ilyas Rosyid Firdausi selaku ketua Tim 13 berharap KM UMP semakin solid, dengan usaha serta perjuangan dalam menegakkan nya, dan semoga kontribusi yang telah kita curahkan yang dikemas dalam rangka memajukan KM UMP menjadi amalan baik yang bisa melipat gandakan pahala kita, fokus akan tujuan yang besar maka akan mempermudah kita dalam mencapai nya. Mari satukan tujuan dan pandangan kita demi membangun kembali KM UMP yang solid.

Terakhir, Bapak Akhmad Darmawan S.E,. M.Si berpesan kepada seluruh ketua yang akan menyelenggarakan pemilu untuk bekerja keras, dan tetap semangat. Dinamika pasti akan ada, dan tentunya tidak mudah. tetapi inilah edukasi bagi mahasiswa untuk menyelesaikan permasalahan organisasinya. Anggap ini sebagai laboratorium kepemimpinan, manajemen. Sehingga kita niatkan bahwa organisasi ini harus berdiri, harus ada. Karena dengan organisasi ini tujuan akan dibentuk secara Bersama- sama sehingga dengan organisasi akan mampu mengoptimalkan seluruh sumber daya yang ada di UMP untuk meraih tujuan organisasi mahasiswa yang ideal, berprestasi di akademik maupun non akademik, sehingga lewat organisasi ini amar ma’ruf nahi munkar akan berjalan. Beliau percaya bahwa mahasiswa UMP bisa menjalankan pemilihan dengan baik sampai terbentuknya organisasi dan kelengkapan organisasi. (Ily)

ARTIKEL

Sistem Informasi

Social Media

Unit BKA