Berita

2 Mahasiswa Akuntansi D3 UMP Torehkan Juara Paper Tingkat Nasional

PURWOKERTO -  Andi Priadi dan Lia  Yulistianingsih, mahasiswa Program Studi Akuntansi D3 Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) berhasil meraih juara 2 dan juara 4 dalam ajang Paper Competition Diploma Festival Tingkat Nasional. Lomba tersebut diselenggarakan oleh Program studi D3 Perpajakan dan D3 Akuntansi Universitas Pancasila

Dalam Lomba Paper ini ditujukan untuk mahasiswa aktif (D1/D2/D3/D4/S1). Kegiatan ini dimulai dari pendaftaran yakni tanggal 21 maret-10 April. Tanggal 10 April pengumpulan berkas kemudian tanggal 12 penjurian oleh panitia l. Kemudian pengumuman semi-final tanggal 12  dan babak semifinal tanggal 15 yang dipresentasikan langsung didepan juri universitas Pancasila secara virtual menggunakan aplikasi zoom dan pengumuman juara tanggal 16 yang di agendakan dengan acara webinar kemudian diikuti pengumuman lomba juara

Mengangkat tema “Dampak Pandemi Terhadap Perekonomian Indonesia Pada Sektor Akuntansi”, kompetisi ini diikuti oleh tim yang berasal dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia. Alhamdulillah dalam lomba tersebut  2 Wakil UMP memborong 2 Kejuaraan, antara lain Juara 2 diraih oleh Andi Priadi dan Juara 4 diraih oleh Lia  Yulistoianingsih.

Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Muhammadiyah Purwokerto Bapak Efi Miftah Faridli, M.Pd mengapresiasi atas pencapaian yang diraih oleh Andi dan Lia. Beliau mengatakan ini menjadi catatan prestasi bagi yang bersangkutan untuk prodinya terutama bagi Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Efi Berharap semoga Andi dan Lia agar tetap semangat dan berprestasi dan insyaallah secara kelembagaan kami akan mendukung mahasiswa-mahasiswa yang meraih prestasi untuk meningkatkan prestasinya di jenjang yang lebih tinggi sebut Efi.

Dalam wawancaranya Andi berharap semoga kedepannya mahasiswa termasuk saya lebih tertarik dan memanfaatkan peluang-peluang yang ada untuk mengasah potensi diri dan menambah pengetahuan serta pengalaman yang sangat bermanfaat, ungkap Andi.

Lia selaku Juara 4 berharap, semoga mahasiswa ump lebih kreatif dan selalu semangat, bekerja keras dan terus berusaha. (Bud)

ARTIKEL

Sistem Informasi

Social Media

Unit BKA