Berita

PIKMA UMP WUJUDKAN GENERASI MUDA YANG BERKUALITAS DENGAN MENGHINDARI RESIKO TRIAD KRR



PURWOKERTO -  Pengabdiaan Masyarakat adalah kegiatan yang dilaksanakan tiap tahun oleh PIK-MA Youth Center Universitas Muhammadiyah Purwokerto, dimana tahun ini dilaksanakan pada  21 Maret – 31 Maret 2021. Kegiatan Pengabdiaan Masyarakat ini bertemakan “ WUJUDKAN GENERASI MUDA YANG BERKUALITAS DENGAN MENGHINDARI RESIKO TRIAD KRR”, kegiatan ini juga bertujuan supaya masyarakat lebih mengenal  dan meningkatkan kesadaran masyarakat  terhadap TRIAD KRR, kegiatan ini dilaksanakan offline dengan cara tetap mematuhi protokol kesehatan.

            Festival pengabdiaan masyarakat ini berlangsung di dalam kampus dan juga di luar kampus, dimana PIK-MA Youth Center mengunjungi Organisasi-organisasi kampus terlebih dahulu kemudian dilanjutkan di lembaga-lembaga, sekolah-sekolah yang ada di sekitar Purwokerto. Kegiatan ini sudah disusun rapi oleh Panitia Pengabdian Masyarakat guna kelancaran acara, selain panitia juga terdapat Duta Genre Universitas Muhammadiyah Purwokerto yang ikut andil dalam acara ini, dimana para Duta memberikan materi terkait TRIAD KRR kepada anggota organisasi lainnya yang ada di dalam kampus dan juga lembaga-lembag  yang ad  di luar kampus.

            Kegiatan pertama dilaksanakan pada 20 Maret 2021 mengunjungi UKM Gradiosta, IMM Psikologi,  dan UKM Pramuka, hari kedua 21 Maret 2021 mengunjungi UKM EVO, hari ketiga 22 Maret 2021 mengunjungi UKM Tae Kwoon Do, IMM Buya Hamka , UKM Kopma Lebah, UKM Bhaskara, KSR PMI, 23 Maret 2021 mengunjungi IMM KEB, UKM Teater Perisai, IMM KOMIKES, 24 Maret 2021 mengunjungi IMM KOR Farmasi, IMM Sabit, 25 Maret 2021 mengunjungi LDK AL-KAHFI, BEM Farmasi, UKM Olahraga, BEM FAI, HMPS Pendidikan Matematika, 26 Maret 2021 mengunjungi UKM BKC, HMPS Manajemen, BEM FKIP, HMPS Akuntansi D3, HMPS FAI, 27 Maret 2021 mengunjungi BEM Psikologi. Kegiatan ini diisi materi yang disampaikan oleh para Duta Genre Universitas Muhammadiyah Purwokerto mengenai TRIAD KRR dengan cara bergilir, acara ini juga dilaksanakan offline dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan berjalan dengan lancar.

            Tidahk hanya didalam kampus Festival Pengabdian Masyarakat ini juga berlangsung di lingkungan luar kampus, 27 Maret 2021 mengunjungi PIK-R Skakmatt, PIK-R Bahagia, 29 Maret 2021 mengunjungi DPM FEB, Hizbul Wathan, 30 Maret 2021 mengunjungi Panti Asuhan Dharmo Yuwono, PIK-R Sejahtera, Panti Asuhan Muhammadiyah Putri, Pik-R Aksiologi, 31 Maret 2021 mengunjungi Pondok Pesantren Darussalam, Panti Asuhan Darul Hadlonah. Kegiatan ini dilaksanakan ada yang online dan Offline sesuai kehendak pihak yang bersangkutan. Kegiatan masih sama memberikan sosialisasi mengenai TRIAD KRR yang diberikan oleh Duta Genre Universitas Muhammadiyah Purwokerto dan berjalan lancar.

            Kegiatan Festival Pengabdian Masyarakat berjalan selama 1 minggu lebih dan memberi maanfaat bagi Mahasiswa dan Masyarakat, dengan adanya kegiatan memberikan pengetahuan mengenai TRIAD KRR kepada Mahasiswa dan Masyarakat, semoga kegiatan ini terus berjalan dari tahun ke tahun. Ketua PIK-MA Youth Center Universitas Muhammadiyah Purwokerto juga mempunyai harapan untuk kedepaanya ‘ Harapan saya sebagai ketua umum PIK-MA Youth Center dalam kegiatan festival pengamdiaan masyarakat adalah agar ilmu yang disampaikan oleh teman-teman PIK-MA dapat bermanfaat untuk mereka. Dan juga untuk kedepannya kegiatan festival masyarakat diPIK-MA bisa berjalan sampa kejangkauan yang lebih luas lagi” kata Khofifah.

ARTIKEL

Sistem Informasi

Social Media

Unit BKA