Berita

Liga UMP Bangkitkan Kembali Prestasi Olahraga Mahasiswa



BANYUMAS – Liga UMP 2020 yang berlangsung selama bulan Maret menyisakan satu cabang olah raga yang masuk pada babak penyisihan. Dari semua cabang olahraga yang dilombakan, sepak bola menjadi ajang penutup dalam liga UMP 2020.

Sejak dibuka ( 8/3) sejumlah pertandingan olahraga sudah terselesaikan. Olah raga tersebut antara lain tenis meja, sepakbola, futsal, basket, takraw, voli, catur dan bulutangkis.

Pembina UKM Olahraga Heri Purnomo SE mengungkapkan, Liga UMP 2020 kali ini, mengusung tema “ Back to Rise in the Silence” yang artinya “Kembali bangkit dari Keheningan” tentunya sesuai dengan masa yang sedang kita hadapi yakni Pandemi Covid-19.

“Karena semasa pandemi ini, aktivitas kita menjadi terbatas. Banyak event-event yang batal diselenggarakan. Liga UMP 2020 ini, supaya kita bisa bangkit dari keheningan ini dengan semangat keolahragaan,” ungkapnya.

Sampai dengan tanggal 26 Maret 2021, kami telah menyelesaikan 7 Cabang Olahraga, tersisa 1 cabang olahraga lagi yaitu Sepakbola yang sedang memasuki tahap penyisihan.

Sementara itu Ditambahi Akhmad Darmawan,SE,MSi Wakil Rektor III Bidang kemahasiswaan Al Islam dan Ke Muhammadiyahan (AIK), mengungkapkan, Liga UMP ini merupakan ajang untuk menyiapkan Mahasiswa meraih prestasi yang lebih tinggi untuk pemeringkatan kemahasiswaan dan institusi.

“Kegiatan ini diharapkan menjadi contoh untuk mengedukasi masyarakat. Setiap atlet dan panitia yg ikut, sudah melalui protokol kesehatan yang ketat” ungkapnya.(saw)

Credit :

www.banyumasekspres.id/

ARTIKEL

Sistem Informasi

Social Media

Unit BKA