Berita

Tapak Suci Universitas Muhammadiyah Purwokerto Memborong Emas dalam 2 Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Naional

Dimasa pandemi covid-19 pesilat Tapak Suci Universitas Muhammadiyah Purwokerto masih tetap aktif mengikuti berbagai macam kegiatan diantaranya Training Center (TC) yang di laksanakan kurang lebih 6 bulan dari bulan Oktober sampai akhir Maret, guna mempersiapkan kejuaraan Dalam Training Center tersebut Kontingen Tapak Suci Universitas Muhammadiyah Purwokerto dilatih oleh Teguh Wibowo, Akhmad Syaihu dan Muslim Annaba .

Baru baru ini Tapak Suci Universitas Muhammadiyah Purwokerto mengikuti berbagai kejuaraan antara lain Kejurnas Pencak Silat Live Virtual Competition (LVC) tahun 2021 yang diselenggarakan Stie Muhammadiyah Jakarta. Kejuaraan ini disiarkan secara live streaming youtube pada tanggal 27-28 Maret 2021 oleh NoVe Organizer bekerjasama dengan dispora dan IPSI. Kegiatan ini merupakan ajang merangsang bagi generasi muda untuk tetap semangat berprestasi di tengah masa Pandemi.

Dalam Kejuaraan Nasional Live Virtual Competition (LVC) Tapak Suci Universitas Muhammadiyah Purwokerto Meraih 11 emas, 3 perak dan 1 Perunggu.Medali tersebut terdiri dari 7 emas pada nomor tunggal atas nama Fadilah Nur Fauzi Prodi T. Informatika, Muhammad Arif Rahman Prodi T. Informatika, Panji Susetyo Prodi T. Informatika, Wildan Masruriana Prodi T. Sipil, Aulia Nurul Istiqomah Prodi Pgsd, Melly Kar Bella Prodi Keperawatan, dan Nurul Aulia Prodi Psikologi,

Pada nomor ganda putra meraih 2 emas yaitu (Fadilah Nur Fauzi Prodi T. Informatika dan Diki Maolana Prodi Agroteknologi),

Pada ganda putri (Aulia Nurul Istiqomah Prodi  Pgsd dan Melly Kar Bella Prodi Keperawatan), Pada nomor beregu putra A meraih 2 emas yaitu  (Fadilah Nur Fauzi Prodi T. Informatika, Diki Maolana Prodi Agroteknologi, Angga Adi Saputra Prodi Pend. Sejarah), Pada beregu putra B (Enggar Mutomas Adi Saputra Prodi Psikologi, Mahendra Ghofar Baskoro Prodi Psikologi, Andreas Adi Saputra Prodi Pend. Sejarah), Berikutnya 2 perak yang telah direbut oleh ganda putra (Enggar Mutomas Adi Saputra Prodi Psikologi, Mahendra Ghofar Baskoro Prodi), dan beregu putri  (Aulia Nurul Istiqomah Prodi Pgsd, Keni Safniati Prodi Manajemen, Melly Kar Bella Prodi Keperawatan). Dan 1 Medali Perunggu oleh Kategori Beregu Putra yang diperoleh oleh ( Samsul Fajri Prodi Agroteknologi, Muhammad A.A. prodi Psikologi, Rizki Setiawan Prodi Ilmu Hukum),

Dengan raihan tersebut Kontingen Tapak Suci Universitas Muhammadiyah Purwokerto Menjadi Juara Umum dalam ajang Kejurnas Pencak Silat Live Virtual Competition (LVC) tahun 2021.

Selain itu pada pada waktu yang sama tanggal 27-28 Maret 2021, Kontingen Tapak Suci Universitas Muhammadiyah Purwokerto juga mengikuti Umkt Championship yang diselenggarakan secara virtual  oleh Universitas Muhammadiyah Kalimantan Tengah dengan mengirimkan video rekaman Atlet yang sudah direkam sebelumnya.

Alhamdulillah atas kerja kerasnya Kontingen Tapak Suci Universitas Muhammadiyah Purwokerto juga Menjadi Juara Umum 1 dengan memborong 4 medali emas dan 2 Medali perak.

4 Medali perak pada  Kategori Tunggal Putri diraih oleh  (Melly Karbela), Tunggal putra (Fadilah Nur Faozi), Beregu Putra A (Fadilah Nur Fauzi, Diki Maolana, Angga Adi Saputra), Beregu Putra B (Enggar Mutomas Adi Saputra, Mahendra Ghofar Baskoro, Andreas Dhanu Ramadhan) dan meraih 2 medali Perak pada kategori Tunggal putra B (M Arif Rahman) dan Tunggal Putri ( Aulia Nurul Istiqomah)

Ade Irawan selaku ketua Ortom Tapak Suci Universitas Muhammadiyah Purwokerto Menyampaikan “Juara umum yang diraih  ini merupakan hasil kerja keras atlet-atlet tapak suci yang telah terus berlatih walaupun dimasa pandemi, dan kami berharap hasil ini merupakan langkah awal yang baik untuk kita menghadapi Pekan Olahraga Mahasiswa (POM), Karena tujuan utama kami yaitu dapat Sukses berprestasi di Pekan Olahraga Mahasiswa Tingkat Nasiona (POMNAS)” Ujar Ade Irawan.

Pembina Tapak Suci Universitas Muhammadiyah Purwokerto Dr. Yudha Febrianata, M.Or., AIFO  memberikan aprsiasi atas raihan yang dicapai Tapak Suci Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

Dr. Yudha Febrianata, M.Or., AIFO  berharap Semoga adik-adik Tapak Suci Universitas Muhammadiyah Purwokerto semakin bisa meningkatkan prestasinya lagi di kejuaraan-kejuaraan berikutnya dan Tapak Suci Suci Universitas Muhammadiyah Purwokerto yang telah menorah banyak prestasi menjadi identitas dari Universitas Muhammadiyah Purwokerto sebut Yudha.

ARTIKEL

Sistem Informasi

Social Media

Unit BKA