Berita

Kerjasama Career Development Center Universitas Muhammadiyah Purwokerto dengan Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM Kabupaten Banyumas.

Ketua Career Development Center Universitas Muhammadiyah Purwokerto Alfato Yusnar K, S.E., M.Si. dan Arif Mulyanto, S.Si., M.Si dari Career Development Center Universitas Muhammadiyah Purwokerto berkunjung ke Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM Kabupaten Banyumas, yang bertujuan menjalin tali silahturahmi dan untuk mengetahui persyaratan kerjasama dengan terdaftar di BKK (Bursa Kerja Khusus).Dengan berbagai macam persyaratan, khususnya persyaratan administratif CDC Universitas Muhammadiyah Purwokerto telah memenuhi persyaratan tersebut.

Pada tanggal 5 Maret 2021 dilakukan Kunjungan balik dari  Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM Kabupaten Banyumas, kunjungan tersebut dihadiri oleh  Perwakilan Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM yaitu Ibu Maya Yulianti, M., SH. , Slamet Solechan, SH. dan Agus Widodo SH.

Beliau berkunjung ke CDC Universitas Muhammadiyah Purwokerto untuk memeriksa apakah kantor dari CDC Universitas Muhammadiyah Purwokerto telah layak diikiutsertakan dalam BKK (Bursa Kerja Khusus).  Setelah menimbang, meninjau, dan memperhatikan hasil keputusan dari perwakilan Kepala Dinas Tenaga kerja, Koperasi dan UKM Kabupaten Banyumas bahwa CDC Universitas Muhammadiyah Purwokerto dinyatakan  layak untuk melakukan pendaftaran BKK (Bursa Kerja Khusus).

Keuntungan dari CDC Universitas Muhammadiyah Purwokerto mendaftarkan diri dan bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM Kabupaten Banyumas yaitu berupa pemberian informasi secara periodik, tepat dan akurat terkait dengan beberapa perusahaan yang membutuhkan lowongan pekerjaan. Terdapat ratusan perusahaan yang menjalin kerjasama sehingga informasi dari perusahaan tersebut akan sampai  ke CDC Universitas Muhammadiyah Purwokerto dengan di mediasi oleh Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM Kabupaten Banyumas.

Selain itu CDC Universitas Muhammadiyah Purwokerto akan mendapatkan kuota mahasiswa yang akan magang secara eksternal dibeberapa perusahaan yang menjalin kerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM Kabupaten Banyumas. Dengan adanya hal tersebut dapat sangat membantu dan juga sangat mendukung kurikulum merdeka belajar. Dimana terdapat mahasiswa magang selama 6 bulan dibeberapa  perusahaan sebut Alfato.

 

Selain itu juga akan banyak sekali kerjasama-kerjasama seperti pengadaan job fair. Pada tanggal 23 dan 24 Februari 2021 lalu juga telah diadakan job fair kolaborasi antara CDC Universitas Muhammadiyah Purwokerto dengan Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM Kabupaten Banyumas.

Dimana job fair tersebut dilakukan secara virtual dengan diikuti puluhan perusahaan dan ratusan lowongan pekerjaan.

Ketua CDC Universitas Muhammadiyah Purwokerto Alfato Yusnar K, S.E., M.Si. berharap dengan adanya pengadaan job fair akan dapat membantu bagi para alumni yang sedang mencari pekerjaan (Job seeker) untuk mendapatkan informasi secara periodik, tepat dan akurat terkait dengan lowongan pekerjaan yang ada di Kabupaten Banyumas.

ARTIKEL

Sistem Informasi

Social Media

Unit BKA