Berita

Opening Ceremoni Liga UMP 2021

Senin, 08 Maret  2021 – Liga UMP Tahun 2021 resmi dibuka oleh Bapak Heri Purnomo S.E selaku pembina UKM Olahraga, dengan cabang olahraga pertama yang dipertandingkan yaitu Tenis Meja. Acara ini berlangsung mulai tanggal 8 maret 2021 hingga 10 April 2021. Adapun beberapa cabang olahraga lain selain tenis meja yaitu ada sepakbola, futsal, basket, takraw, voli, catur dan bulutangkis.

Liga UMP 2021 kali ini, mengusung tema “ Back to Rise in the Silence” yang artinya “Kembali bangkit dari Keheningan” tentunya sesuai dengan masa yang sedang kita hadapi saat ini, yaitu masa Pandemi Covid-19. Karena semasa pandemi ini, aktivitas kita menjadi terbatas. Banyak event-event yang batal diselenggarakan. Maka dari itu, UKM Olahraga Universitas Muhammadiyah Purwokerto bermaksud menyelenggarakan acara Liga UMP 2021 ini, supaya kita bisa bangkit dari keheningan ini dengan semangat keolahragaan dan tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Ditandai dengan Liga UMP 2021 ini tanpa adanya suporter ataupun penonton supaya tidak menimbulkan kerumunan.

   Banyak harapan dalam Liga UMP 2021 ini, salah satunya harapan dari Bapak Heri Purnomo S.E selaku pembina UKM Olahraga UMP. Beliau berharap bahwa dengan terselenggaranya  acara liga ini dapat mengolahragakan mahasiswa dalam bingkai UKM Olahraga serta menciptakan sinergitas yang berbasis prestasi dengan tetap menjunjung tinggi sportivitas dan yang paling utama tetap mematuhi prootokol kesehatan covid-19.

Selain itu juga, ada pula harapan yang disampaikan  oleh Rizki Prayogo selaku Ketua liga UMP 2021 ini, dia berharap bahwa dengan diadakannya Liga UMP tahun ini, semoga bisa membangkitkan rasa semangat dari teman-teman fakultas untuk tetap bersaing ataupun mengasah kemampuan mereka dalam sebuah event, serta dengan adanya Liga tahun ini bisa tetap terjaga silaturahmi antar fakultas di UMP, dan harapan terakhir dari liga ini adalah adanya regenerasi para atlit, pemantauan ataupun pembinaan kepada para atlit yang potensional untuk kita bina dan kita latih sampai bisa mewakili UMP di event-event nasional.

 

ARTIKEL

Sistem Informasi

Social Media

Unit BKA