Berita

TABLIGH AKBAR VIRTUAL PK IMM MUHAMMAD AL-FATIH

 
TABLIGH AKBAR VIRTUAL PK IMM MUHAMMAD AL-FATIH
 
Telah dilaksanakan kegiatan Tabligh Akbar virtual yang diselenggarakan oleh bidang Tabligh PK IMM Muhammad Al-Fatih pada hari Sabtu, 27 Februari 2021 Masehi, yang bertepatan dengan tanggal 15 Rajab 1442 Hijriyah melalui media zoom meeting, dengan mengusung tema “Sikap Pemuda dalam Menghadapi Pandemi ala Rasulullah”.
Tema tersebut yang kami maksud berartikan saat ini hampir seluruh bangsa di dunia dilanda dengan bencana yang belum kunjung usai, yakni pandemi covid-19,
termasuk Indonesia. Namun, aktivitas dan produktivitas harus tetap terjaga. Pemuda, sebagai agen perubahan suatu bangsa harus mampu menyikapi tantangan
ini sesuai dengan nilai-nilai islam dan tauladan Rasulullah sholallahu ‘alaihi wassalam, dengan harapan setelah tabligh akbar ini kita dapat memahami peran pemuda serta dapat mengimplementasikannya dalam kehidupan.
 
Kegiatann ini merupakan salah satu dari serangkaian kegiatan puncak Milad Al-Fatih yang ke-8.
Acara dihadiri oleh Pembina IMM Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Makhrus Amadi, S.E.I, M.S.I sekaligus membuka acara, Ketua Umum PC IMM Banyumas, dan dihadiri oleh 68 Peserta. Tabligh Akbar ini diisi oleh Muhammad Luthfi yang merupakan Wakil Presiden Himpunan Pelajar Mahasiswa Indonesia di Yordania, sekaligus volunteer kegiatan kemanusiaan pengungsi Palestina di Yordania.
 
Pandemi yang sudah berlangsung selama satu tahun ini belum kunjung usai. Pemuda sebagai agen perubahan suatu bangsa harus menyikapi tantangan ini sesuai dengan nilai Islam dan teladan Rasulullah SAW, oleh sebab itu dilaksanakanlah kegiatan Tabligh Akbar ini.
 
"Sikap kita sebagai pemuda dalam masa pandemi ala Rasulullah yaitu kita harus bisa memanfaat kan apa saja yg diberikan nikmat oleh Allah seperti penglihatan dan pendengaran. Kita harus memanfaatkan nya sebaik mungkin. Dan tentunya walaupun dalam masa pandemi ini kita diharuskan lebih produktif lagi jangan cuman hanya diam saja di rumah namun tidak melakukan suatu manfaat apapun. Sebab sebaik baiknya manusia adalah manusia yang bisa bermanfaat bagi lingkungannya." Tutur Muhammad Luthfi.
Dalam sambutannya, Makhrus Amadi, S.E.I, M.S.I mengatakan “Pandemi yang berlangsung selama satu tahun ini harus disikapi secara bijak dan jernih. Agama Islam juga telah mengatur bagaimana menyikapinya. sebagai seorang muslim, pandemi merupakan ujian dari Allah agar kita bersabar dan saling tolong menolong."
Apabila kita mengalami ujian, kita harus tetap bertaqwa kepada Allah, taat kepada ulama, karena rahmat akan diberikan kepada orang yang sabar. Dan tetaplah bersyukur atas nikmat Allah. Walaupun kita tetap di rumah, tapi biarkan hati kita dalam semangat doa. Setiap orang adalah pahlawan dengan caranya masing-masing, tetap semangat dan jaga Kesehatan.

ARTIKEL

Sistem Informasi

Social Media

Unit BKA