Berita

BAKTI SOSIAL HMPS PGSD

Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Himpunan Mahasiswa Program Studi PGSD Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Purwokerto telah melaksanakan  kegiatan Bakti Sosial pada Senin, 15 Februari 2021/  3 Rajab 1442 H. Kegiatan ini dilakukan mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB di pesantren Baitul Qur’an Asy Suyuthi Maribaya dan Lazizmu Banyumas.

Kegiatan Bakti Sosial merupakan bentuk kegiatan kondisiona yang dilaksanakan oleh HMPS PGSD Universitas Muhammmadiyah Purwokerto. Bakti Sosial merupakan kegiatan  untuk membantu sesama tanpa mengharapkan imbalan apapun. Tujuan kegiatan bakti sosial ini adalah berbagi dengan sesama, mengembangkan iman melalui sebuah bantuan bahan pokok berupa pakaian dan uang, dan mempererat hubungan persaudaraan dan kekeluargaan antar anggota HMPS PGSD, Alumni HMPS PGSD, Masyarakat, dan Lembaga Kampus.

Kegiatan Bakti Sosial ini dihadiri oleh Bara Oktafia Bayu Saputra selaku Ketua Umum HMPS PGSD 2020/2021, Anggota HMPS PGSD 2020/2021 dan Pihak dari Pesantren Baitul Qur’an Asy Suyuthi Maribaya serta Lazizmu Banyumas.

Bentuk dari kegiatan ini berupa penyaluran bantuan seperti baju layak pakai dan uang tunai. Bentuk penyaluran secara langsung kepada pihak Pesantren yang berlokasi di Dusun Karang Tengah, Desa Maribaya, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten  Purbalingga. Semua pakaian yang kami berikan dapat dikenakan dari usia anak – anak sampai orang dewasa.  Sedangkan uang yang disalurkan berjumalah RP. 5.100.000 kepada Lazizmu. Semua pakaian dan uang diperoleh dari HMPS PGSD, Alumni HMPS PGSD, dan Masyarakat Banyumas Raya.

Kegiatan bakti sosial ini sangat berkesan bagi kami, maupun anak-anak Pesantren. Banyak pengalaman yang bisa didapat seperti rasa peduli untuk berbagi, mewujudkan rasa cinta dan juga mempererat persaudaraan antar sesama manusia. Kami berharap acara seperti ini dapat terus dikembangkan dan diteruskan pada tahun-tahun selanjutnya.

ARTIKEL

Sistem Informasi

Social Media

Unit BKA