Berita

Webinar PK IMM Muhammad Al-Fatih Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Telah berlangsung Webinar PK IMM Muhammad Al-Fatih pada Sabtu, 13 Februari 2021 pada pukul 08.00 s.d. 10.20 WIB.
Webinar kali ini mengusung tema "Kebijakan Pemerintah vs Keselamatan Rakyat di Masa Pandemi".
Acara dihadiri oleh Wakil Dekan III Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Purwokerto yang sekaligus membuka acara webinar kali ini, Ketua PC IMM Banyumas, dan dihadiri peserta kurang lebih sebanyak 90 orang yang berasal dari beberapa instansi kampus di Purwokerto dan dari instansi kampus luar Purwokerto seperti UMS, dan UMSU. Acara berlangsung dengan baik dan lancar.
Kegiatan Webinar Hikmah Al-Fatih ini, salah satu dari serangkaian kegiatan Milad Al-Fatih yang ke-8 dengan tema umum “Generasi Muda Inovatif dalam Transformatif”, diperingati setiap tanggal 8 Februari. Kegiatan lainnya yang diselenggarakan antara lain Lomba Cipta Poster, Lomba Cipta Essay, dan Tabligh Akbar.
Memasuki kegiatan Webinar saat ini, bertemakan “Kebijakan Pemerintah VS Keselamatan Rakyat di Masa Pandemi”. Latar Belakang kami mencanangkan gagasan utama dan tema tersebut untuk dijadikan bahan diskusi secara interaktif antara pemerintah sebagai pemegang kebijakan dengan masyarakat sebagai objek kebijakan yang akan, sedang, atau telah dilaksanakan, ditengah kondisi pandemic saat ini.
Ketua Umum PK IMM Muhammad Al-Fatih, Fahmi Kodrat Khoeril Ilmi mengatakan, "Redaksi "Versus" dalam tema tersebut, berartikan korelasi yang semestinya sejalan tanpa adanya kontradiksi, bukan sesuatu yang berkonotasi negatif dan dibenturkan dengan isu-isu yang tidak pasti," ungkap Fahmi
Materi langsung dari sudut pandang pemerintah dan kebijakannya akan dijelaskan oleh Drs. Setia Rahendra. M.Si selaku Kepala Bagian Kesbangpol Kabupaten Banyumas dan dari sudut efektifitas implementasi suatu kebijakan dari pemerintah kepada masyarakat yang akan dijelaskan oleh Sya’bana Putra Pamungkas selaku Pemateri Ke 2.
Terdapat dua pemateri dalam acara Webinar ini, yaitu Drs. Setia Rahendra, M.Si selaku Kepala Bagian Kesbangpol Kabupaten Banyumas dan Sya'bana Putra Pamungkas selaku Duta Wisata Cilcap 2020.
Pemateri kedua Sya'bana Putra Pamungkas menuturkan bahwa kebijakan dari pemerintah sebaiknya harus memiliki tujuan yang tegas guna menekan angka peningkatan covid 19, dan memiliki manfaat yang jelas.
"Saya berharap kita dapat memposisikan diri kita untuk membantu melancarkan kebijakan pemerintah, demi keberlangsungan keselamatan rakyat. Gunakan daya kritis kita untuk membangun sesuatu yang bermanfaat dengan berperan," tutur Sya'bana.

ARTIKEL

Sistem Informasi

Social Media

Unit BKA