Berita

NONTON BARENG FINALIS FFMI “MBAK AYU”

NONTON BARENG FINALIS FFMI “MBAK AYU”

WhatsApp Image 2020 12 30 at 15.06.03 3

Rabu, 30 Desember 2020 bertempat di Aula AK. Anshori lantai 3 Gedung Kantor Pusat Universitas Muhammadiyah Purwokerto, tim FFMI Mbak Ayu beserta jajaran pimpinan Universitas Muhammadiyah Purwokerto sukses mengadakan kegiatan nonton bareng, dan penyerahan piagam penghargaan untuk film Mbak Ayu garapan mahasiswa yang berhasil mencapai posisi finalis dalam ajang FFMI 2020. Kegiatan ini bertujuan selain dalam rangka mengapresiasi mahasiswa yang terlibat dalam proses pembuatan film, tapi juga untuk meningkatkan motivasi mahasiswa agar senantiasa terus berprestasi.

Acara yang dimulai pukul 13.00 dengan dibuka oleh pembawa acara untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Muhammadiyah. Dilanjutkan doa yang dibacakan oleh perwakilan mahasiswa Silvya Afiningsih. Kegiatan ini dilaksanakan satu bulan tepat setelah pengumuman kompetisi Fesitival Film Mahasiswa Indonesia 2020.

Soni Asmoro, S. Pd selaku pembimbing tim FFMI Universitas Muhammadiyah Purwokerto dalam sambutannya mengatakan bahwa ia sangat bangga atas kreatifitas serta kerja keras tim FFMI Mbak Ayu yang antusias sejak awal proses pembuatan film sampai akhir pengumuman. “Luar biasa sekali perjuangan mahasiswa ini yang bahkan sampai rela bermalam di lab bahasa untuk memproses film agar dapat selesai sesuai target. Kedepannya semoga mahasiswa bisa tetap solid dalam membuat karya yang lebih baik lagi.”

Efi Miftah Faridli, S.Pd., M.Pd selaku Kepala Biro Akademik dalm laporan kegiatannya juga menyampaikan rasa bangga serta harapan kepada mahasiswa untuk dapat terus bersemangat dalam mengukir prestasi dalam ajang lomba apapun. Disusul Wakil Rektor 3 bidang kemahasiswaan dan Al Islam Kemuhamadiyyahan, Akhmad Darmawan, M.Si. yang tidak menyangka bahwa tim dapat memperoleh hasil yang begitu membanggakan pada ajang pertamanya  dalam Festival Film Mahasiswa Indonesia.

“Tanpa kerja keras tim pencapaian ini tidak akan didapat. Kami sungguh tidak menyangka film Mbak Ayu bisa memperoleh juara Favorit pada ajang pertamanya dalam FFMI 2020. Pencapaian mahasiswa ini benar-benar melampaui target yang kami harapkan. Bagi kami sekadar menjadi peserta saja

sudah merupakan suatu kebanggaan, namun ternyata tidak hanya mejadi peserta tim justru mencapai prestasi yang lebih baik lagi sebagai juara favorit,” ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan menyaksikan bersama film Mbak Ayu yang menceritakan perjuangan seorang mahasiswa sarjana pendidikan dalam mewujudkan impiannya untuk memperbaiki pendidikan anak-anak pesisir pantai. Penghargaan kepada mahasiswa disampaikan langsung oleh Wakil Rektor 3 kepada Mirza Akmal selaku sutradara Film berupa penyerahan piala dan sertifikat. Selain itu tiap anggaota tim film juga diberi hadiah berupa kaos tim yang dibuat secara khusus dengan bertuliskan judul film yang telah digarap. Acara ditutup dengan foto bersama menggunakan kaos seragam bersama jajaran pimpinan yang turut hadir dalam kegiatan.

Sistem Informasi

Social Media

Unit BKA