Berita

UKM Mapala Satria Universitas Muhammadiyah Purwokerto Menjadi Relawan Banjir di Desa Sirau Kecamatan Kemranjen Kabupaten Banyumas

WhatsApp Image 2020 11 05 at 11.17.29

Kamis 29 Oktober 2020, UKM Mapala Satria mengirimkan 2 personil untuk menjadi tim relawan tanggap darurat bencana banjir di desa Sirau Kecamatan Kemranjen Kabupaten Banyumas. M. Raihan Dwimas dan Arif Zainudin yang merupakan anggota UKM Mapala Satria berangkat dari kampus Universitas Muhammadiyah Purwokerto pada pukul 00.58 WIB setelah mendapat instruksi tanggap bencana darurat. Tim Relawan dari Mapala Satria berangkat bersama dari Tim Relawan dari Unit Pandu Lingkungan Unsoed dan Tim Relawan MDMC Banyumas.

Tim relawan tersebut tiba di desa Sirau kecamatan Kemranjen pada subuh dini hari waktu setempat. Posko pengungsian sementara berada di Masjid Baitun Ni’mah dimana beberapa warga sudah ramai mengungsi disitu. Total terdapat 35 orang warga yang mengungsi di masjid Baitun Ni’mah. Ketinggian rata – rata rumah warga yang terendam banjir yaitu sekitar 40 cm sampai dengan 90 cm. Kegiatan yang Tim Relawan Mapala Satria lakukan yaitu mengantar warga apabila warga ingin mengambil barang dirumah dan mengambil logistik bagi pengungsi dan relawan.

Terhitung sejak Kamis malam, banjir masih menggenangi RW 08 Desa Sirau dikarenakan curah hujan yang masih tinggi dan dilaporkan juga terdapat beberapa desa yang terdampak banjir selain di desa Sirau, yaitu di Desa Sidamulya Kecamatan Buntu, Desa Mujur Lor dan Desa Gentasari Kecamatan Kroya.

 

WhatsApp Image 2020 11 05 at 11.17.29 1

Sistem Informasi

Social Media

Unit BKA