Berita

Peran Alumni Dapat Dimaksimalkan Melalui Pertemuan IKA UMP

Temu alumni merupakan ajang silaturahmi dan merekatkebersamaan sehingga dapat menampung banyak gagasan untukmembangun almamter.Hal ini dilakukan oleh
Ikatan Alumni Universitas Muhammadiyah Purwokerto (IKA UMP) melalui pertemuan di Ruang Sidang UMP lantai 2 pada sabtu 19/05/2018 yang lalu.


Prasetyo Heru M.BA selaku ketua IKA UMP menyampaikan bahwa maksud diadakan acara tersebut untuk menampung ide segar para alumni untuk UMP. “Selain silaturahmi pastinya aka ada sesuatu yang intens dibahas nantinya yaitu saling sharing berbagi ide untuk perkembangan lembaga sendiri,” jelasnya.


Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni , Agus Mulyadi SP.MP menambahkan bahwa IKA UMP memiliki peran penting dan kontribusi untuk universitas. Khusus UMP, melaluik Tracer Study yaitu bagaimana kedepannya, proses pengembangannya dan untuk sumbangsih terhadap almamater.


Lain hal dengan Wakil Rektor IV Bidang Pengembangan dan Kerjasama dan AIK Dr Jebul Suroso. S.Kep.Ns.MKep. Pihaknya mengapresiasi kegiatan tersebut, sebagai kegiatan untuk meningkatkan kualitas UMP sebagai universitas yang semakin mendunia. “Sangat posotif kegiatan ini dan perlu kita ketahui bahwa UMP termasuk 70 Universitas terbesar di Indonesia dan 6 PTM terbaik se Indonesia serta suatu akreditasi A adalah tujuan untuk 2019 yang mana memang dibutuhkan peran IKA UMP didalamnya,” jelasnya.


Lebih lanjut Jebul menjelaskan bahwaperan alumni dapat berkontribusi dalam proses publikasi UMP. Harapannya yang dimiliki UMP seperti FKIP Geografi memiliki geospasial, kemudian Teknik memiliki keunggulan lain dan FKIP yang diantaranya mengelola PPG dan produk keunggulan lain UMP dapat di kenalkan kepada khalayak. “Semoga dengan adanya pertemuan IKA UMP ini dapat dimaksimalkan perannya dan dapat menggagas kegiatan yang positif” tutup Jebul Suroso. (Han/Sls)

Sistem Informasi

Social Media