Berita

UMP Libatkan Orang Tua Wali Dorong Mahasiswa Berprestasi

Kiprah Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) sebagai lembaga pendidikan tinggi tidak diragukan lagi. Sejalan dengan komitmen universitas dalam memberikan kemudahan kepada mahasiswa dengan memberikan berbagai macam Beasiswa.  Seperti Beasiswa PPA dan BBM UMP, Beasiswa Berprestasi, Beasiswa PPA dan BBM Dikti dan Beasiswa Bidikmisi. Bertempat di  Biro Kemahasiswaan dan Alumni (BKA) UMP telah diselenggarakan “Sosialisasi dan Pembinaan Program Beasiswa Bidikmisi”, pada Kamis, 8 Februari 2018.

Dalam acara sosialisasi dan pembinaan program beasiswa bidikmisi ini, hadir 17 mahasiswa penerima beasiswa didampingi oleh orang tua wali mahasiswa. Acara yang berlangsung di Gd. Serbaguna Lt.2 Biro Kemahasiswaan UMP ini bertujuan agar baik orang tua wali maupun peserta didik penerima beasiswa mendapatkan informasi sejelas-jelasnya perihal aturan-aturan yang berlaku dalam penyelenggaraan beasiswa bidikmisi.

Menilik beasiswa Bidikmisi, UMP memiliki kuota beasiswa untuk mahasiswa yang kurang berkecukupan secara finansial. UMP mendapatkan kuota penerima Bidikmisi sejumlah 17 Mahasiswa. Guna mendapatkan beasiswa Bidikmisi mahasiswa harus memiliki Prestasi akademik dan memiliki kemauan untuk menyelesaikan pendidikan tinggi secara tepat waktu. Disampaikan oleh Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni (BKA) UMP Agus Mulyadi Purnawanto, M.P bahwa sebagai syarat utama mendapatkan Beasiswa Bidikmisi adalah mahasiswa aktif UMP yang meraih Indeks Prestasi Komulatif (IPK) lebih dari 3.0 tiap semesternya.

 “Kami mengharapkan agar orang tua wali mahasiswa penerima beasiswa bidikmisi memberikan pengawasan terhadap anaknya agar ipk yang didapat lebih dari 3.0 dan juga mendorong anaknya untuk dapat aktif dalam organisasi dan dapat berprestasi di penyusunan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM),”ungkap Agus Mulyadi Purnawanto, M.P.

Sejalan dengannya, salah satu wali mahasiswa, Agus Sutarso menyampaikanbahwa sebagai orang tua wali mahasiswa mendukung penuh langkah BKA UMP dalam rangka meningkatkan prestasi mahasiswa.“Kami sangat terbantu dengan adanya program beasiswa Bidikmisi ini, dan kami akan terus memantau perkembangan belajar anak kami agar dapat meraih IPK diatas 3.0,”ungkap Agus Sutarso.(mjd/sls)

Sistem Informasi

Social Media