Berita

Akuntasi UMP Jadi Jawara se Jateng-DIY

Akuntasi UMP Jadi Jawara se Jateng DIY

Program studi Akuntansi Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) terus menunjukan berbagai prestasi. Setelah sebelumnya mendapat Akreditasi A, kini menjadi Juara 2 Competition of Accounting di tingkat Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Lomba yang dilaksanakan di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta ini memperebutkan Piala Walikota Yogyakata pada Jumat – Sabtu (13-14/10/2017).

Setelah memperebutkan Piala, paramahasiswa langsung menyerahkan piala kepada Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Akhmad Darmawan S.E, M.Si., “Selamat untuk kalian yang telah mengharumkan nama Akuntansi UMP di tingkat provinsi, saya harap di lain kompetisi kalian akan menjadi yang terbaik,” ujar Darmawan,Selasa, (17/10/2017).

Akhmad Darmawan memberikan apresiasi tinggi kepada Mahasiswa berprestasi tersebut. “Mereka adalah Intan Gina Setiawiani, Siti Fatimah dan Herman Felani yang merupakan mahasiswa S1 Akuntansi UMP. Mereka berlomba bukan hanya mengerjakan soal-soal tetapi juga mempresentasikan Karya Ilmiah mereka dengan judul Penerapan Praktek dan Teori Akuntansi Syari’ah Berdasarkan Prinsip Syari’ah,” katanya.

Hermansalah satu mahasiswa berperstasi mengaku terinspirasi dari pembelajaran yang diterima dikampus. Pasalnya setiap pelajaran yang diberikan berlandaskan prinsip Syari’ah. “Kami terinspirasi menyusun itu karena pembejalaran yang kami terima dikampus selalu berlandaskan prinsip-prinsip Syari’ah dalam pengelolaan keuangan,”katanya.

Dengan prestasi ini mereka berhasil membawa pulang uang tunai senilai Rp4.000.000,-dan sertifikat penghargaan. Herman berharapdapat menjadi contoh mahasiswa lain untuk senantiasa berprestasi.Kabar gembira juga menjadi kebanggaan seluruh dosen dan civitas akademik FEB pada khususnya dan UMP pada umumnya.[uly/tgr]

origin : https://ump.ac.id/Fakultaria-581-Akuntasi.UMP.Jadi.Jawara.se.Jateng-DIY.html

Sistem Informasi

Social Media