Berita

Datangkan Reviewer PKM Nasional, UMP Siap PIMNAS 2018

DSC027392

Para mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia sedang bersiap menuju ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas).

Persiapan menuju perhelatan ajang bergengsi ini gencar dilakukan oleh tim dari berbagai universitas. Tanpa terkecuali Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP).

Guna meningkatkan keikutsertaan mahasiswa UMP dalam PIMNAS, Student Scientific Center (SSC) bentuk Tim Reviewer PKM yang bertugas menilai proposal yang masuk sebelum diunggah untuk seleksi tingkat nasional.

Sedikitnya 50 orang masuk dalam tim yang bekerjasama dengan Biro Kemahasiswaan untuk penyusunan proposal PKM. Mereka  adalah dosen dari setiap fakultas. 10 diantaranya merupakan reviewer lama dan kini akan bertambah jumlahnya setelah ditambah 40 yang baru.

Sebelum bertugas menjadi reviewer, mereka diberikan materi dan latihan oleh Reviewer PKM Nasional Prof. Dr. H. Heru Kurnianto Tjahjono, SE., M.M dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Acara pun disambut antusias oleh dosen yang menjadi peserta. Selain menjadi program unggulan dan persaingan bergengsi antar perguruan tinggi, PKM yang lolos PIMNAS akan menjadi prestasi bagi perguruan tinggi.

Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni Agus Mulyadi Purnawanto, S.P., M.P mengungkapkan, saat ini UMP sampai pada tahap penyusunan proposal PKM 5 bidang hingga 30 Oktober.

“Setiap tahun UMP telah mengirimkan 1 tim untuk berlaga di PIMNAS, untuk tahun 2018 semoga lebih dari satu, makanya harus siap-siap,” katanya.

Dijelaskan, dalam 10 hari proposal akan di review oleh reviewer yang telah dibentuk selama 10 hari hingga 10 November 2017. Proposal yang lolos akan di unggah pada 11-30 November 2017 mendatang.[uly/tgr]

Origin : https://ump.ac.id/Berita-552-Datangkan.Reviewer.PKM.Nasional..UMP.Siap.PIMNAS.2018.html

DOWNLOAD MATERI DISINI

Sistem Informasi

Social Media