Berita

UMP Borong Kejuaran Di Invitasi Kopertis VI Wilayah Jateng

Kontingen UMP Borong Kejuaran Di Invitasi Kopertis VI Wilayah Jateng

Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) memborong kejuaraan di Invitasi Kopertis VI Wilayah Jawa Tengah 2017. Pada kejuaraan ini UMP keluar sebagai juara tiga bersama cabang olahraga bulu tangkis, juaran tiga Tenis Meja dan juara 4 cabang olahraga Tenis Lapangan setelah melawan dari 47 kontingen dari Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se Jateng.

Kegiatan berlangsung pada 31 September – 2 Oktober 2017, dihadiri Koorditor Kopertis Wilayah VI Jateng dan jajaranya, Ketua Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia se Jawa Tengah, Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia se Jateng, dan Seluruh Rektor PTS se Jateng.

Wakil rektor III Ir Aman Suyadi mengaku bersyukur dengan prestasi yang telah diraih oleh kontingen UMP. Pasalnya, masing-masing atlet kontingen UMP di ketiga cabang olahraga telah menunjukan kompetensinya secara maksimal. “Masing-masing tim olahraga untuk kontingen UMP telah menyiapkan diri dengan latihan rurtin meskipun terkendala cuaca untuk cabang olahraga tenis lapangan,” kata Aman.

Selain unggul dalam prestasi akademik, UMP mampu berprestasi di bidang non akademik. Melalui pesta olahraga tingkat Provinsi Jawa Tengah, UMP yang juga didaulat menjadi tuan rumah sekaligus peserta Invitasi Bulu Tangkis, Tenis Meja, dan Tenis Lapangan.

Sementara itu, Atlet Bulu Tangkis Kontingen UMP Rahmat Pambudi S.Kom mengungkapkan,  juara tiga Bersama Cabang Olah Raga Bulu Tangkis merupakan prestasi yang telah didapatkan pada tahun sebelumnya. Namun, tidak menutup kemungkinan tahun berikutnya akan meningkat. Mengingat persiapan yang telah dilakukan oleh tim sebelum terjun di invitasi. “Tapi kedepan latihan akan lebih ditingkatkan lagi demi target juara 1 di tahun 2018,” kata Didi.

UMP sebagai tuan rumah Invitasi tahun 2017 juga telah menunjukan kesuksesan dalam penyelenggaraan invitasi terlepas dari menang atau kalah. Momentum Invitasi juga sebagai wadah untuk mempererat silaturahmi antar PTS di Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah. “Kami sudah bertekad untuk sukses dalam pelaksanaan invitasi tahun 2017,” tutup Aman. (sls/tgr)

origin : https://ump.ac.id/Prestasi-535-UMP.Borong.Kejuaran.Di.Invitasi.Kopertis.VI.Wilayah.Jateng.html

Sistem Informasi

Social Media