Berita

6 Atlet UMP siap berlaga di POMNAS XV 2017

WhatsApp_Image_2017-08-19_at_05.44.22.jpegSebanyak 6 Atlet dari Universitas Muhammadiyah Purwokerto berhasil menorehkan prestasi dalam ajang Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) tingkat Provinsi tahun 2017 dengan membawa 5 Medali Emas dari Cabang Beladiri Kempo dan Pencak Silat. Setelah ini, ke enam atlet yang mendapatkan medali emas akan siap berlaga dalam POMNAS XV di Sulawesi Selatan Oktober mendatang.

Cabang beladiri Kempo, menjadi unggulan dari UMP untuk berlaga di POMNAS nanti. 3 medali emas disumbangkan dari nomor Randori Putra kelas 65 kilogram atas nama Defrian Galdi (Agribisnis), Randori Putri kelas 50 kilogram atas nama Sesti Inayah(Pendidikan Matematika) dan Pasangan Campuran Kyukensi atas nama Eko Aji Wardana (PGSD) dan Sherlyna Nur Cahyaningsih (Teknik Informatika).

Sedangkan dari Cabang Pencak Silat, emas diperoleh dari pertandingan Kelas C Putri atas nama Septi Pipit Saputri (Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia) dan dari Kelas G Putra atas nama Sugeng Widiyatmoko (Pendidikan Matematika).

 

 

WhatsApp_Image_2017-08-16_at_06.40.22_1.jpeg
Ir. Aman Suyadi,M.P. selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni membenarkan bahwa cabang beladiri menjadi unggulan dari Universitas Muhammadiyah Purwokerto untuk berlaga dalam pesta olahraga mahasiswa 2 tahunan ini. "Dari awal POM Rayon kita sudah targetkan untuk cabang beladiri Kempo dan Pencak Silat untuk bisa berlaga dalam POMNAS di Sulawesi Selatan,"ujarnya pula.

Bagi UMP, prestasi ini jelas sangat membanggakan, pasalnya keberhasilan ini sesuai target yang dibebankan dari awal mereka berlaga. ”Dan ke depannya, prestasi temen-temen Kempo Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) dan mungkin yang lebih luas lagi, selain bisa berpartisipasi di POMNAS Makassar, saya berharap tim Kempo UMP bisa meraih prestasi dan bisa menjadi juara di POMNAS Makassar”, pungkas Rizal selaku Official dari Cabang Kempo.

Rencananya, ke enam atlet tersebut akan mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa tingkat Nasional pada tanggal 14-20 Oktober 2017 di Universitas Hassanudin,  Makassar. (Didi/Humas BKA)

 

Sistem Informasi

Social Media

Kontak Kami

Biro Kemahasiswaan dan Alumni

Gedung Serbaguna Lantai II

Kampus I Jl.Raya Dukuhwaluh PO Box 2012

Purwokerto

Telp: (0281)636751, 630463, 634424 ext. 496

Fax: (0281) 637239

e-mail:  This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

e-mail:  This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

e-mail:  This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

website: http://kemahasiswaan.ump.ac.id