Berita

Pembekalan 9 Tim PKM Lolos Didanai DIKTI hadirkan Reviewer dari DIKTI

Kesembilan tim Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Universitas Muhammadiyah Purwokerto yang berhasil lolos didanai DIKTI tahun 2017 ini dikumpulkan dalam satu rangkaian acara Pembekalan PKM oleh Tim SSC (Student Scientific Center) dan BKA (Biro Kemahasiswaan dan Alumni), Jumat-Sabtu, (12-13,/5) di Surya Yudha Hotel Banjarnegara.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kegiatan tersebut selain dihadiri oleh kesembilan tim mahasiswa, juga dihadiri oleh Dosen Pembimbing PKM dari sembilan kelompok tersebut. Hadir sebagai pemateri utama adalah Bapak Tommi Yuniawan dari Universitas Negeri Semarang, beliau juga bertindak sebagai salah satu Tim Reviewer dari Dikti, harapannya dengan menghadirkan narasumber dari DIKTI, akan lebih memantapkan persiapan menuju PIMNAS pada bulan Oktober nanti.

 

 

Ketua SSC, mengungkapkan bahwa acara tersebut dimaksudkan agar tim dari UMP mempunyai persiapan lebih awal dalam menghadapi persiapan PIMNAS yang terdiri dari Pelaksanaan PKM, Monev dan Pembuatan Laporan Kemajuan serta Laporan Akhir PKM. “Ini langkah awal untuk lebih mempersiapkan segalanya, karena target kita bukan hanya sampai didanai, tetapi harus meneruskan tradisi lolos PIMNAS setiap tahunnya”, ungkapnya.


Sementara itu, Ir. Aman Suyadi, M.P., Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni dalam sambutannya menyampaikan bahwa Universitas mengapresiasi seluruh tim yang lolos didanai dan berharap tidak hanya satu tim saja yang lolos PIMNAS, tapi minimal 3 tim yang lolos. “Saya minta bapak ibu bisa lebih intensif mendampingi dan membimbing para mahasiswa yang lolos PKM.”, pesannya.

 

Seluruh PKM yang didanai nantinya akan melaksanakan program sesuai dengan proposalnya. Setiap tim akan di-monitoring dan evaluasi secara berkala, dan hasil evaluasi inilah yang akan menjadi acuan proposal mana yang lolos untuk maju ke PIMNAS di Makasar

Sistem Informasi

Social Media