Berita

UMP JUARA UMUM di POM Rayon 2017 Magelang

Kontingen Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) berhasil meraih hasil positif di Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) Rayon III Tahun 2017 yang diselenggarakan di Kota Magelang dengan Universitas Tidar (Untidar) dan Univesitas Muhammadiyah Magelang (UMM) pada 3-6 Mei 2017. Menyabet 27 Emas, 9 Perak dan 11 Perunggu, Kontingen Universitas Muhammadiyah Purwokerto mengukir sejarah dengan menjadi juara umum untuk kali pertama di Ajang dua tahunan ini.

 

Seratus Dua Puluh Delapan total atlet yang diberangkatkan untuk memperkuat UMP, mahasiswa yang ditunjuk merupakan hasil seleksi yang dilakukan oleh pelatih dari masing-masing cabang olahraga maupun cabang beladiri dengan seleksi yang ketat dari bulan Januari 2017. Tak heran, dengan persiapan yang matang, hasil yang diraihpun sangat memuaskan.

 

Cabang beladiri yang menjadi unggulan Kontingen UMP menjadi pendulang emas terbanyak dengan menyumbang 23 Emas, 5 Perak dan 8 perunggu. Selebihnya medali diperoleh dari Cabang Olahraga Bulutangkis dengan 1 Emas, 1 Perak dan 1 Perunggu, Futsal Putra dengan 1 Emas, Futsal Putri dengan 1 Perak, Tenis Meja dengan 2 Emas, Tenis Lapangan dengan 1 Perak dan 2 perunggu dan Bola Boly Putri dengan 1 Perak. “Disiplin latihan dan kerja keras adalah modal utama kami dalam meraih suskes di POM Rayon 2017 ini.” Ungkap Ir. Aman Suyadi, M.P. selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni sekaligus sebagai Ketua Kontingen UMP.

 

Selanjutnya Atlet-alter UMP yang meraih Emas dan Perak akan kembali memperjuangkan nama baik Universitas Muhammadiyah Purwokerto dikancah Daerah dalam Pekan Olahraga Daerah (POMDA) tahun 2017 yang akan diselenggarakan di Semarang pada bulan Juli tahun 2017. (Humas BKA/Didi)

Sistem Informasi

Social Media