Berita

21 Mahasiswa UMP ikuti Seleksi ON MIPA Tingkat Kopertis Tahun 2017

Sebanyak 21  mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto mengikuti seleksi ON MIPA Tingkat Kopertis Jawa Tengah yang diselenggarakan oleh Ristek Dikti melalui Kopertis. Kegiatan seleksi tersebut dilaksanakan pada tanggal 22 s.d 23 Maret 2017 di Universitas PGRI Semarang.

 

Mahasiswa yang mengikuti seleksi tingkat Wilayah tersebut merupakan peserta yang lolos dari tahap seleksi tingkat Perguruan Tinggi. Mahasiswa tersebut berangkat didampingi oleh Chumaedi Sugihandardji, S.Si, M.Si, selaku Pembimbing dari Bidang Matematika, Teguh Julianto, S.Pd., M.Si. dari Bidang Biologi, Arif Rachman Hakim, S.Si. dari Bidang Kimia, serta Imam Thohari, S.E. dan Rahmat Pambudi, S.Kom dari Biro Kemahasiswaan UMP.

 

 

 

 

 

 

Mahasiswa yang berangkat tersebut merupakan perwakilan dari masing-masing Prodi dan telah melewati uji seleksi di kampus Universitas Muhammadiyah Muhammadiyah Purwokerto. Dari masing-masing bidang yang dilombakan pada bidang Universitas, yakni Matematika, Kimia dab Biologi, diambil masing-masing 3 besar dari tiap kategori bidang MIPA.

 

ON MIPA sendiri merupakan kegiatan Kemahasiswaan yang dilombakan oleh RISTEK DIKTI dan menjadi program kerja Bidang Kemahasiswaan di Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Yang mana yang berhak menjadi peserta dalam kegiatan tersebut adalah seluruh mahasiswa/i di lingkungan Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

 

Ir. Aman Suyadi, M.P., WR III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UM Purwokerto mengatakan bahwa “Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto siap  berjuang bahkan sampai tingkat Nasional”. 

Sistem Informasi

Social Media