Berita

UMP Kirimkan Wakilnya Pada Ajang Pimnas Ke-28

Purwokerto - Salah satu program Direktorat Pendidikan Tinggi (Dikti) bersama Program kerja Menteri Riset dan Teknologi Indonesia adalah perwujudan generasi muda yang berinovasi dan berkarya dalam keberagaman untuk kesejahteraan berkelanjutan. Demi mewujudkan misi tersebut dilaksanakanlah program Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) setiap tahunnya. Pekan Kreativitas Mahasiswa Nasional (PIMNAS) yang ke-28 tahun 2015 ini dilaksanakan di Kendari, Sulawesi Tenggara pada Senin-Jumat, 05-09 Oktober 2015, diikuti oleh Perguruan Tinggi terbaik di seluruh Indonesia.

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto adalah salah satu Perguruan tinggi terbaik di Jawa Tengah yang rutin selama 3 tahun terakhir mengirimkan wakilnya di kompetisi Pimnas. Dengan menciptakan produk yang inovatif, Tim Pimnas PKM UMP berangkat dari Jakarta menuju Kendari dengan semangat juang yang tinggi.

 

Acara yang berlangsung selama 5 hari ini diawali dengan pembukaan seremonial peresmian PIMNAS Ke-28 dengan penampilan tari yang menceritakan asal usul Halu Oleo yang merupakan nama dari Universitas penyelenggara PIMNAS Ke-28, Universitas Halu Oleo (UHO). Dihadiri oleh Rektor UHO, walikota dan Gubernur Kendari, acara seremonial tersebut berhasil membawa nuansa semangat bagi para peserta.Tidak hanya lomba presentasi produk atau karya, PIMNAS ke-28 juga menghadirkan pameran produk / karya serta pameran poster yang bertujuan untuk mencerdaskan sekaligus memaparkan kepada khalayak umum terkait karya anak negeri yang berkualitas.

 

Tahun 2015 ini, UMP Berhasil masuk sebagai Finalis PIMNAS dari cabang PKM Kewirausahan dengan Judul "Upaya Meningkatkan Keberhasilan Program ASI (Air Susu Ibu) Eksklusif dengan Pillow Breastfeeding (Bantal Menyusui)" yang beranggotakan NINUK ANGELIA(1211020017), EMI SURYANI(1211020068), AKBAR DHIKA TRI PURWONO(1311020151), dan LATIF HISBULLOH(1211020178). 

"PIMNAS kemarin, bagus, menyenangkan, ketemu mahasiswa seluruh indonesia, mahasiswa-mahasiswa yang luar biasa tentunya, banyak penelitian yang baru, produk-produk inovasi mahasiswa yang belum pernah ada, yang dharapkan bisa membantu permasalahan dimasyarakat, di PIMNAS kan juga ada kompetisinya, Jasi sportif banget, soalnya apa yang ditampilkan setiap kelompok tuh beda-beda, punya keunggulan masing-masing, dan bagus semuanya." tutur Ninuk(Keperawatan 2012) sekaligus sebagai Ketua Kelompok.

Sistem Informasi

Social Media