Artikel

KM FEB UMP PEDULI KORBAN BENCANA BANJIR DAN TANAH LONGSOR

 banjirfeb 2

Purwokerto - Keluarga Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis melakukan penggalangan dana untuk korban bencana banjir di Desa Sirau, Kecamatan Kemranjen dan korban longsor tanah bergerak di Desa Aribaya, Kecamatan Pagentan.

Penalangan dana dilakukan selama dua hari berturut-turut Kamis dan Jum'at (5-6/11/2020) secara online melalui transfer ke rekening dan offline yang dilaksanakan oleh Keluarga Mahasiswa FEB yang terdiri dari DPM, BEM, HMM, HMA S1 dan HMA D3 serta mahasiswa cair yang tersebar dibeberapa titik antara lain Simpang Dukuhwaluh, Simpang Aston, Simpang Roda Mas, Pasar Manis, Pasar Larangan, Pasar Sokaraja dan Pasar Karanglewas. Selain donasi uang tunai, pakain layak pakai juga banyak berdatangan dari para donatur juga bantuan berupa alat kebersihan serta obat-obatan dan vitamin dari Klinik Pratama UMP.

 banjirfeb 1

Penyaluran donasi hari pertama dilakukan pada hari Sabtu (7/11/2020) di Pos Pelayanan Muhammadiyah Pacarmalang - Desa Sirau, Kec. Kemranjen. Donasi yang berika berupa uang tunai sebesar Rp. 3.000.000 yang secara langsung diserahkan kepada Bapak Anwar selaku Ta'mir Mesjid At-Taqwa yang sekaligus menjadi posko. Selain uang tunai, Sembako, Alat-alat kebersihan dan pakaian layak pakai dari para donatur juga langsung diserahkan kepada panitia posko. Sesampainya disana, relawan tim KM FEB UMP ikut memantau dan mengunjungi rumah-rumah warga yang masih tergenang banjir serta memberikan donasi sembako secara langsug kepada sebagian masyarakat.

 banjirfeb 3

Selanjutnya di hari kedua, Minggu (8/11/2020) penyaluran donasi dilakukan di Posko Pantau Tanah Bergerak, Desa Aribaya, Kec. Pagentan - Kab. Banjarnegara. Donasi yang diberikan berupa uang tunai sebesar Rp. 2.500.000 serta Sembako yang secara langsung diserahka kepada Bapak Agus selaku Sekretaris Desa Aribaya. Tim relawan dari KM FEB UMP ikut melihat kondisi rumah warga serta perkebunan yang terdampak dari longsor yang diakibatkan oleh hujan besar terus menerus disertai angin kencang yang dipandu oleh relawan dari BPBD dan MTA . Terlihat garis polisi sudah dipasang di beberapa titik. Kondisi disana kurang lebih 3 hektare perkebunan warga rusak parah serta terjadi pergerakan rumah warga yang terancam. Sebanyak 4 Kepala keluarga mengungsi di Posko Pantau dari total 11 Kepala Keluarga yang rumahnya terancam.

Kegiatan KM FEB UMP Peduli Korban Banjir merupakan salah satu program kerja dari Departemen Luar Negeri BEM FEB UMP yang secara rutin ikut tanggap dalam memberikan bantuan kemanusiaan saat terjadi bencana alam di beberapa wilayah.

(Departemen Keilmuan)

ARTIKEL

Sistem Informasi

Social Media

Unit BKA