Artikel

UMP mengadakan pendampingan dan motivasi seluruh mahasiswa penerima beasiswa

PURWOKERTO-Dalam rangka peningkatan kualitas mahasiswa penerima beasiswa, biro kemahasiswaan dan alumni ump gelar program pendampingan dan motivasi mahasiswa penerima beasiswa tahun 2020 Universitas Muhammadiyah Purwokerto, pada kamis (22/10/2020) yang dilaksanakan di auditorium ukhuwah islamiyah universitas muhammadiyah purwokerto.

Acara program pendampingan dan motivasi mahasiswa penerima beasiswa ump dihadiri para ketua center-center biro kemahasiswaan dan alumni, seluruh pengurus biro kemahasiswaan dan alumni, dan mahasiswa penerima beasiswa.

Acara pendampingan dan motivasi mahasiswa penerima beasiswa tahun 2020 universitas muhammadiyah purwokerto di buka secara langsung oleh Purnadi, S.E., M.Si. selaku kepala BKA universitas muhammadiyah purwokerto.

Dalam sambutannya, Purnadi, S.E., M.Si. menyampaikan mahasiswa penerima beasiswa berjumlah sekitar 408 mahasiswa yang terdiri dari semua fakultas yang ada di ump dan terdiri dari berbagai daerah.

“Mahasiswa penerima beasiswa alhamdulillah sudah merata semua fakultas yang ada di ump dan terdiri dari berbagai daerah,” jelasnya.

Dijelaskan pula dari mana saja beasiswa tersebut diberikan dalam acara pendampingan dan motivasi penerima beasiswa ump.

“Adapun beasiswa tersebut banyak sumbernya ada yang dibiayai oleh UMP, dan juga bekerjasama dengan pemerintah maupun perbankan. Salah satu beasiswa yang dibiayai oleh UMP yaitu beasiswa kader muhammadiyah, beasiswa fakir miskin, beasiswa anak yatim, beasiswa berprestasi, beasiswa hafidz qur’an, beasiswa psdk, beasiswa penduduk kecamatan kembaran banyumas, beasiswa penduduk banyumas bekerjasama dengan bupati banyumas, dan beasiswa bidik misi, sementaraitu, beasiswa yang berasal dari luar ump yaitu beasiswa bantuan ukt, beasiswa bank indonesia, beasiswa kip” tambahnya.

Program pendampingan dan motivasi mahasiswa penerima beasiswa ump juga dihadiri oleh wakil rektor iii bidang kemahasiswaan dan al islam kemuhammadiyahan yang juga menjadi speaker pada acara tersebut.

 

Wakil rektor III bidang kemahasiswaan dan al islam kemuhammadiyahan ump akhmad darmawan, S.E., M.Si. dalam pidatonya menyampaikan bahwa "kita para mahasiswa harus bersyukur karena masih diberi anugrah untuk dapat menimba ilmu di bangku perkuliahan".

Ia mengatakan "sampai saat ini masih banyak orang berkeinginan untuk berkuliah namun tidak tahu jalannya karena keterbatasan ekonomi, maka dari itu ump berusaha untuk meringankan beban para masyarakat yang kurang mampu untuk dapat menikmati bangku pendidikan" tambahnya.

Menurutnya hal tersebut merupakan upaya ump untuk membantu masyarakat yang kurang mampu untuk dapat melanjutkan pendidikannya kejenjang perkuliahan.

Dengan di adakan acara pertemuan ini bidang kemahasiswaan dan alumni juga mengajak para mahasiswa penerima beasiswa untuk dapat menjadi garda terdepan seluruh kegiatan kemahasiswaan, utamanya pada kegiatan pkm (program kreativitas mahasiswa).

ARTIKEL

Sistem Informasi

Social Media

Unit BKA