Artikel

Studi Banding DPPKBP2PA Kota Tegal dan Universitas Pancasakti kepada Pik-Ma Youth Center UMP

Selasa (06/10/2020) Universitas Muhammadiyah Purwokerto menerima kunjungan dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlinduangan Anak (DPPKBP2PA) Kota Tegal dan Universitas Pancasakti (UPS) Kota Tegal. Perwakilan Dinas DPPKBP2PA dan dosen UPS yang tergabung dalam Koalisi Kependudukan Indonesia (KKI) sebanyak sembilan orang diterima oleh Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni, dan Pembina serta anggota Pik-Ma Youth Center. Tujuan KKI berkunjung adalah melakukan studi banding pada Pik-Ma Youth Center terkait pembentukan UKM Pik-Ma Youth Center dan pelaksanaan pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre) di UMP.

Acara dimulai pukul 08.45, dilanjutkan sambutan dari Wakil Rektor 3 yaitu Bapak Ahmad Darmawan, SE., M.Si. Sambutan dilanjutkan dari Ibu Khusnul Hidayati S.E., M.Si selaku Kepala Bidang DaldukKB dari DPPKBP2PA Kota Tegal dan Bapak Sanday Jamaluddin, M.Pd selaku perwakilan dari Dosen Universitas Pancasakti Kota Tegal. Acara inti adalah perkenalan tentang UKM Pik-Ma Youth Center Universitas Muhammadiyah Purwokerto dan pemaparan program kerja oleh perwakilan dari Pengurus Pik-Ma Youth Center Universitas Muhammadiyah Purwokerto dan Duta Gen-Re Pik-Ma YC UMP tahun 2019 dan 2020.

DPPKBP2PA Kota Tegal dan Universitas Pancasakti Kota Tegal sangat mengapresiasi program kerja dan konstribusi yang telah dilakukan serta berbagai prestasi yang diraih Pik-Ma Youth Center selama ini. Pertanyaan-pertanyaan juga diajukan pada sesi tanya jawab seputar peran dinas terkait di kabupaten Banyumas dan peran universitas dalam mendukung program kerja Pik-Ma, terutama program kerja pemilihan Duta Genre. Serta hambatan dan tantangan yang ditemui selama membentuk Pik-Ma YC UMP. Ke depannya, pihak DPPKBP2PA dan UPS berharap dapat menyelenggarakan pemilihan Duta Genre dan membangun Pik-Ma di Kota Tegal seperti Pik-Ma di UMP. Rangkaian acara studi banding berakhir pukul 11.30, diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan dan foto bersama. Studi banding ini diharapkan dapat menjalin hubungan silaturahmi yang baik antar pihak DPPKBP2PA Kota Tegal, Universitas Pancasakti Kota Tegal, dan Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

Sistem Informasi

Social Media

Unit BKA