Artikel

Pelantikan Kepengurusan UKM Pik-Ma Youth Center Universitas Muhammadiyah Purwokerto Berlangsung Ditengah Pandemi

Pembacaan ikrar pelantikan 2020-2021 yang dilaksanakan dengan kombinasi daring (online) dan luring (offline), di Gedung J lantai 6 Ruang 4&5, Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Sabtu 19 September 2020.

Sabtu (19/09) menjadi hari bersejarah bagi Unit Kegiatan Mahasiswa Pik-Ma Youth Center Universitas Muhammadiyah Purwokerto dimana pada hari itu sebanyak 56 orang dilantik sebagai pengurus UKM Pik-Ma Youth Center Universitas Muhammadiyah Purwokerto periode 2020 – 2021 oleh perwakilan dari Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto Bapak Heri Purnomo. Kegiatan ini dihadiri juga oleh  segenap tamu undangan dari Perwakilan DPPKBP3A Kabupaten Banyumas, delegasi UKM se-UMP, delegasi PIK-R se-Banyumas, kemudian beberapa alumni dari Pik-Ma YC UMP. Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari perwakilan Rektor UMP, perwakilan DPPKBP3A, Ketua umum Pik-Ma periode 2019 - 2020, Ketua Panitia Pelantikan, baru setelah itu dilaksanakan pengucapan ikrar pelantikan oleh pengurus Pik-Ma YC UMP periode 2020-2021 dilanjutkan  sambutan dari  Ketua Umum Pik-Ma periode 2020-2021 yaitu Khofifah Selina Apriana yang merupakan  Mahasiswa psikologi semester 5.

“Pelantikan  ini dilakukan secara online dan  offline. Secara offline 24 orang perwakilan pengurus baru, sementara pengurus baru lainnya mengikuti pelantikan secara daring melalui aplikasi Google Meet. Pelantikan yang dilakukan secara offline tetap dilakukan dengan memenuhi persyaratan sesuai dengan protokol kesehatan”. Ucap Moza selaku ketua panitia pelantikan

Dalam sebuah instansi ataupun organisasi tentunya memiliki visi  misi  begitu juga dengan UKM Pik-Ma Youth Center Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Visi dan misi UKM Pik-Ma YC UMP yaitu VISI  “Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto sebagai generasi muda yang Berprestasi. Mampu mengikuti perkembangan zaman serta Berprilaku Sehat dan Islami”. Dan MISI  “Menjadi wadah yang dikelola dari, oleh dan untuk mahasiswa dalam memperoleh informasi dan pelayanan konseling TRIAD KRR dan Kegiatan penunjang lainnya”.

Dalam sambutannya, Khofifah Selina Apriana selaku ketua umum baru Pik-Ma Youth Center Universitas Muhammadiyah Purwokerto periode 2020-2021 mengatakan “Saya berharap terpilihnya saya sebagai  ketua  di  UKM Pik-Ma YC UMP  dan dibantu oleh teman – teman pengurus nantinya dapat memberikan dampak positif terhadap kemajuan Pik-Ma Youth Center agar menjadi lebih baik lagi. Pik-ma bukan Aku, Pik-ma bukan Kamu, Tapi Pik-ma adalah Kita”.

Untuk tujuan Pik-Ma YC UMP kedepannya “Mewujudkan Pik-Ma YC UMP menjadi organisasi yang berkualitas, kreatif, inovatif, serta menjunjung tinggi nilai – nilai kekeluargaan dan kebersamaan”. tutupnya

Acara pelantikan kepengurusan UKM Pik-Ma Youth Center Universitas Muhammadiyah Purwokerto periode 2020-2021 berjalan dengan lancar dan khidmat.

ARTIKEL

Sistem Informasi

Social Media

Unit BKA