Berita

UMP Kembali Gelar Ajang PEKSIMIDA JATENG 2016


UMP, Purwokerto, 29 – 31 Juli 2016.
Setelah sukses sebagai tuan rumah PEKSIMIDA Jateng Tangkai Lomba Nyanyi tunggal Tahun 2012 dan Tangkai Lomba Baca Puisi dan Penulisan Karya Sastra 2014.Kali ini di tahun 2016, UMP Kembali dipercaya oleh Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI) Provinsi Jawa Tengah untuk unjuk gigi sebagai tuan rumah PEKSIMIDA Jateng untuk Tangkai Lomba Nyanyi Tunggal yang terdiri atas kategori Pop, Dangdut, Keroncong dan Seriosa. Ajang dua tahunan Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (KEMENRISTEKDIKTI) ini merupakan kegiatan kemahasiswaan yang menitikberatkan pada pengembangan minat dan bakat kesenian mahasiswa.

 

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UMP, Ir. Aman Suyadi, M.P. mengatakan sebanyak 59 perguruan tinggi negeri dan swasta se-Jawa Tengah ikut ambil bagian dalam acara ini. Nantinya, peserta yang berhasil menjadi juara akan mewakil Provinsi Jawa Tengah untuk mengikuti Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) yang akan diselenggarakan di Universitas Halu Uleo, Kendari Sulawesi Tenggara, November mendatang. Terpisah, Ketua Panitia, Agung Miftahudin, SE, MSi menjelaskan, lomba ini terdiri dari 4 tangkai lomba yaitu nyanyi tunggal pop putra/putri, nyanyi tunggal dangdut putra/putri, nyanyi tunggal keroncong putra/putri, dan nyanyi tunggal seriosa putra/putri dengan rincian kategori Pop sebanyak 89 peserta, Dangdut 64 peserta, Keroncong 46 peserta dan seriosa sebanyak 24 peserta yang terbagi menjadi 3 lokasi perlombaan yakni Auditorium Ukhuwah Islamiyah, Aula AK. Anshori dan Gedung lab terpadu lantai 1.


Rektor UMP Dr. H. Syamsuhadi Irsyad, MH memastikan, UMP mendukung semua bentuk kegiatan yang sifatnya meningkatkan kualitas dan kemampuan praktis mahasiswa dalam mengembangkan apresiasi terhadap seni. Melalui ajang ini rektor berharap, mahasiswa dapat berkompetisi dengan baik mengedepankan talentanya. Di hari penutupan, mahasiswa UMP berhasil menyabet 2 juara. Masing-masing adalah Dyah Puspitasari (juara 3 keroncong kategori putri) dan Raka Andi Putra (juara harapan 2 dangdut kategori putra). Beberapa nama lain yang akan mewakili Jawa Tengah adalah Joshua Wowor (Universitas Kristen Satya Wacana/juara 1 seriosa putra), Bernita Silvana Christy (Universitas Sebelas Maret/juara 1 seriosa putri), Satria Dhimas Santosa (Universitas Sebelas Maret/juara 1 keroncong putra), Nur Asriyani (Universitas Negeri Semarang/juara 1 keroncong putri). Adapun untuk kategori pop di wakili oleh Mursya Vederly (Universitas Jenderal Soedirman/juara 1 pop putra) dan Dea Muhita Khairani (Universitas Jenderal Soedirman/juara 1 pop putri). Sedangkan untuk kategori dangdut adalah Okky Dwi Prabowo (Universitas PGRI Semarang/juara 1 dangdut putra) dan Mawar Puspitasari (Universitas Pekalongan/juara 1 dangdut putri).(Ziz/Pra/Fif)

Sistem Informasi

Social Media

Pengunjung

25847
TodayToday65
YesterdayYesterday446
This_WeekThis_Week1738
This_MonthThis_Month6719
All_DaysAll_Days25847

Kontak Kami

Biro Kemahasiswaan dan Alumni

Gedung Serbaguna Lantai II

Kampus I Jl.Raya Dukuhwaluh PO Box 2012

Purwokerto

Telp: (0281)636751, 630463, 634424 ext. 496

Fax: (0281) 637239

e-mail:  This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

e-mail:  This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

e-mail:  This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

website: http://kemahasiswaan.ump.ac.id