Berita

SOSIALISASI ANGGARAN KEMAHASISWAAN 2016

UMP, Purwokerto, 15 September 2016 (13 Dzulhijjah 1437H)
Kamis ini, bertempat di Aula AK Anshori Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Biro Kemahasiswaan dan Alumni (BKA) UMP mempertemukan perwakilan Universitas yang dalam kesempatan ini adalah Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Ir. Aman Suyadi, M.P. dengan semua perwakilan organisasi kemahasiswaan yang ada di UMP mulai dari tingkat HMPS(Himpunan Mahasiswa Program Studi), Fakultas sampai tingkat Universitas seperti BEM(Badan Eksekutif Mahasiswa) dan UKM(Unit Kegiatan Mahasiswa).

 


Sebagai pembuka, Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni UMP, Agus Mulyadi Purnawanto, S.P.,M.P. memaparkan bagaimana untuk melakukan pengajuan sarana prasana & ATK untuk kegiatan operasional unit, pembuatan proposal kegiatan, proses pembuatan laporan pertanggung-jawaban sampai pendelegasian mahasiswa baik untuk event regional , nasional maupun internasional, sementara itu sesi tanya jawab antara Universitas dan Organisasi Kemahasiswaan juga diadakan guna mempererat hubungan & keakraban antara kedua pihak tersebut.

Pihak Universitas pastinya selalu berusaha untuk mengakomodasi semua kegiatan & kebutuhan yang berasal dari organisasi kemahasiwaan, terlepas dari itu perlu adanya manjemen yang baik dalam proses pendanaan. WR III Bidang Kemahasiswaan, Aman Suyadi memaparkan bahwa anggaran tersebut memang besar tetapi akan menjadi kecil apabila kita sebagai civitas akademika menyikapinya dengan sudut pandang yang kecil, misalnya ada post-anggaran yang tidak terlihat oleh organisasi kemahasiswaan tetapi justru dirasakan oleh para mahasiswa pada umumnya seperti Training BEST (Becoming Excellent Student Training), SMART (Softskill Management and Resolution Training), SUCCESS (Spiritual-Upgrading and Careerr Competencies Empowering by Softskills), dan Dana Kesehatan Kemahasiswaan. Selain itu, pendelegasian Mahasiswa untuk event-event baik Nasional maupun Internasional seperti ONMIPA (Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan), Mawapres tingkat Kopertis & Nasional dan mendapatkan juara pastinya mendatangkan kompensasi yang nantinya mahasiswa tersebut akan mendapatkan reward atas prestasi yang diraih.

 

Hal ini patut kita renungkan & cermati bersama bahwa suatu Teamwork yang baik itu tak hanya dari pihak Universitas atau dari organisasi kemahasiswaan saja, tetapi adalah sinergi dari kedua pihak tersebut yang saling berkolaborasi dan berkomunikasi untuk menjalankan amanah kegiatan yang ditetapkan pada masing-masing individu.
(Editor : Afif)

Sistem Informasi

Social Media

Pengunjung

16925
TodayToday127
YesterdayYesterday389
This_WeekThis_Week1617
This_MonthThis_Month8388
All_DaysAll_Days16925

Kontak Kami

Biro Kemahasiswaan dan Alumni

Gedung Serbaguna Lantai II

Kampus I Jl.Raya Dukuhwaluh PO Box 2012

Purwokerto

Telp: (0281)636751, 630463, 634424 ext. 496

Fax: (0281) 637239

e-mail:  This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

e-mail:  This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

e-mail:  This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

website: http://kemahasiswaan.ump.ac.id